nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Orang Bersenjata Tajam Rusak Kampus UMI, Sekretariat UKM Dibakar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 18 November 2019 18:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 609 2131389 ratusan-orang-bersenjata-tajam-rusak-kampus-umi-sekretariat-ukm-dibakar-wnfn3lEd6N.jpg Ratusan orang serang Kampus UMI (Foto: Ist)

MAKASSAR - Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mendadak mencekam setelah dimasuki oleh ratusan orang tidak dikenal (OTK) membawa senjata tajam.

Ratusan OTK menggunakan penutup muka ini juga merusak pos securiti dan sejumlah kaca jendela ruangan yang ada Fakultas Hukum UMI. Saat merusak mereka juga nampak membawa senjata tajam jenis badik serta busur.

Ratusan OTK ini masuk ke dalam kampus sekitar pukul 15.00 WITA. Setelah merusak, ratusan massa misterius ini makin beringas saat berada di depan sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UMI Makassar yang berada di dalam kampus.

Kampus UMI Dibakar

Mereka membakar sejumlah fasilitas yang ada di sekret UKM Mapala. Papan panjat tebing yang ada di sekret Mapala juga tak luput dari pembakaran. Selain membakar mereka juga menjatuhkan sepeda motor mahasiswa yang sementara terparkir sekitar sekretariat Mapala.

Baca Juga: Mahasiswa Tewas Diserang, Kampus UMI Dijaga Ketat Polisi

Beruntung, aparat kepolisian dari Tim Penikam Polrestabes, Jatanras dan personil Polsek Panakukang segera bergerak meredam aksi anarkis OTK tersebut dan membubarkan hingga meninggalkan kampus UMI Makassar.

Kampus UMI Dibakar

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rahman membenarkan adanya penyerangan kelompok orang tak dikenal di dalam kampus UMI.

"Situasi saat ini sudah mulai kondusif dan massa telah keluar kampus.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini