nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KM Tanto Ceria Terbakar di Perairan Surabaya

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 11:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 26 519 2134522 km-tanto-ceria-terbakar-di-perairan-surabaya-3eDCLZUAFJ.JPG KM Tanto Ceria terbakar di perairan Surabaya (Foto: Ist)

SURABAYA - Kapal Motor (KM) Tanto Ceria terbakar di alur pelayaran Surabaya, tepatnya pada titik koordinat 07° 07’.0025’’ S - 112° 39’.786’’ E, Selasa (26/11/2019) sekira pukul 07.30 WIB. Bagian kapal yang terbakar berada pada posisi anjungan atas.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Prasetya Budiarto membenarkan adanya kapal terbakar tersebut. Saat ini SAR Surabaya mengerahkan tim rescuer didukung dengan KN (Kapal Negara) SAR Srikandi menuju ke lokasi.

"Ini dilakukan untuk melakukan penanganan bersama unsur SAR Gabungan. KM Tanto Ceria yang terbakar saat lego jangkar di alur pelayaran Surabaya," terang Prasetya.

Menurutnya, sebanyak 8 orang yang terdiri dari rescuer dan ABK diberangkatkan menuju lokasi terbakarnya KM Tanto Ceria untuk melakukan siaga SAR selama pemadaman terhadap KM Tanto Ceria dilakukan.

Siaga SAR ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi bila terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia atau membutuhkan evakuasi. Siaga SAR dilakukan dengan menggunakan KN Srikandi.

"Selain tim Kantor SAR Surabaya, turut serta unsur SAR dari beberapa pihak, diantara-nya dari KPLP Tanjung Perak yang mengerahkan KN Grantin, Polair Mabes Polri dan Ditpolair Polda Jatim, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak dan Syahbandar Gresik," tukasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini