nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Gabungan Tangkap 4 Pemburu, 4 Janin & Kulit Harimau Disita

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 22:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 07 340 2139230 tim-gabungan-tangkap-4-pemburu-4-janin-kulit-harimau-diamankan-936yo1psN1.jpg Ilustasi Harimau (Foto : WWF)

PEKANBARU - Tim gabungan mengamankan komplotan pemburu harimau Sumatera di Riau. Petugas pun menemukan empat ekor janin harimau dan kulit harimau yang diduga adalah induknya.

Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan Kementerian LHK, Sustyo Iriyono mengatakan penangkapan para jaringan pemburu harimau Sumatera dilakukan di Kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau Sabtu (7/12/2019).

"Pelaku yang kita amankan berinisial MY, SS, E dan TS. E sendiri merupakan istri dari MY," katanya Sabtu (7/12/2019).

Ilustrasi

Dia menegaskan, penangkapan jaringan pemburu harimau Sumatera dilakukan oleh tim Kementerian LHK dari tim Intel Polhut Pasopati dan Siber Patrol Ditjen Gakkum dan Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Operasi peredaran satwa dilindungi berdasarkan informasi dari masyarakat tentang dugaan perburuan satwa dilindungi selanjutnya di Desa Teluk Binjai, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

"Pada awalnya petugas berhasil mengamankan pelaku masing masing berinisial MY dan E. Dari pasangan suami istri ini diperoleh barang bukti berupa 4 ekor janin harimau yang disimpan dalam toples plastik," imbuhnya.

Baca Juga : Pelecehan Seksual Guru pada Murid SMP di Malang Dilakukan Sejak 2017

Selanjutnya berdasarkan informasi dari keduanya, bahwa tersangka TS dan SS menyimpan kulit harimau. Setelah itu tim gabungan melakukan pengejaran di Jalan

"Di sana petugas mengamankan satu lembar kulit harimau dewasa dari tersangka SS dan TS," imbuhnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini