nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Masuk Jurang di Situbondo, 1 Tewas dan 2 Luka-Luka

Senin 09 Desember 2019 01:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 08 519 2139472 motor-masuk-jurang-di-situbondo-1-tewas-dan-2-luka-luka-JplND1MeOd.jpg Ilustrasi Korban Kecelakaan (foto: Shutterstock)

SITUBONDO- Sebuah sepeda motor Honda Vario yang mengangkut tiga penumpang masuk ke jurang sedalam puluhan meter di Jalan Raya Situbondo, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019). Dalam kejadian itu dilaporkan satu orang tewas, sedangkan dua luka berat.

Korban tewas yakni, Dedi (36) warga Desa Tamansari, Kecamatan Sumber Malang, Situbondo. Sedangkan istrinya, Wanti Rosida (27) mengalami patah tulang di bagian tangan kanan dan punggung sebelah kiri dan anaknya. Sementara Abdul Rosid, anaknya gegar otak ringan.

Baca Juga: Truk Kontainer Kecelakaan di Tol Jagorawi, Lalu Lintas Padat Merayap 

Diperoleh informasi, kecelakaan itu bermula saat Dedi yang memboncengkan istri dan anaknya hendak pulang ke rumah usai melihat musik di objek wisata Plaza Rengganis.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menikung dan menurun, mendadak Honda Vario nopol P 4844 FI sulit dikendalikan hingga terjun bebas ke dalam jurang sedalam puluhan meter. Diduga motor korban mengalami rem blong.

Dedi, istri dan anaknya pun ikut terjun bebas dan terlempar ke dalam jurang. Rosida dan anaknya Abdul Rosid tersangkut di pohon dengan kedalaman jurang 10 meter. Sedangkan dedi terpental ke dalam jurang dengan kedalaman kurang lebih 100 meter.

Evakuasi ketiga korban berlangsung dramatasi.Petugas dibantu warga harus menuruni jurang yang gelap dengan seutas tali dan senter. Ketiga korban berhasil dievakuasi warga dan dibawa ke Puskesmas Sumber Malang untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Meninggal Ditabrak Motor ketika Hendak Salat di Masjid 

Saksi mata, Joko menduga kecelakaan terjadi selain akibat rem blong juga korban tidak mengenal kondisi jalan yang menikung dan menurun tajam.

“Dugaannya motor rem blong. Korban juga kurang mengenal medan,” kata Joko seperti dikutip iNews.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut, saat ini ditangani oleh petugas Satlantas Polres Situbondo.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini