nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabur dari Polresta Malang, Shokib Ngaku Ingin Temui Anaknya di Pondok Pesantren

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 17:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 519 2140721 kabur-dari-polresta-malang-shokib-ngaku-ingin-temui-anaknya-di-pondok-pesantren-6CK6tApNgo.jpg Shokib Yulianto, Tahanan yang Kabur dari Rutan Polresta Malang Berhasil Ditangkap Kembali (foto: Okezone/Avirista Midaada)

KOTA MALANG - Ingin menjumpai anaknya menjadi alasan Shokib Yulianto, seorang tahanan Polresta Malang Kota nekat melarikan diri dari ruang tahanan (rutan), pada Senin 9 Desember 2019 dini hari.

"Ingin ketemu anak saya di pondok pesantren di Kediri. Lama tidak ketemu anak saya. Anak saya tidak tahu kalau masuk penjara," ungkap Shokib saat dirilis Polresta Malang Kota, Rabu siang (11/12/2019).

Baca Juga: Tahanan Kabur dari Rutan Polresta Malang Setelah Berhasil Curi Gergaji Besi 

Shokib mengungkapkan telah memiliki keinginan untuk melarikan sejak empat hari pasca ditahan sejak November akibat kasus narkoba. "Ingin kabur sejak empat hari setelah ditahan," jawab warga Dinoyo, Malang singkat.

Shokib Yulianto, Tahanan yang Kabur dari Rutan Polresta Malang Berhasil Ditangkap Kembali (foto: Okezone/Avirista Midaada)	Shokib Yulianto, Tahanan yang Kabur dari Rutan Polresta Malang Berhasil Ditangkap Kembali (foto: Okezone/Avirista Midaada) 

Terkait tiga rekannya yang turut melarikan diri, Shokib mengaku tak mengajak mereka. Menurutnya, perbuatan yang dilakukan keempatnya merupakan kemauan sendiri dari keempatnya.

"Yang lain tidak mau ikut, cuma 4 orang itu. Mereka mau sendiri, bukan saya yang mengajaknya," tukasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, empat orang tahanan di ruang tahanan Polresta Malang Kota kabur pada Senin dini hari (9/12/2019) sekitar pukul 01.30 WIB. Keempatnya yakni Sokip Yulianto, Nur Cholis, Bayu Prasetyo, dan Andrian Fairi kabur dengan cara menggergaji atap jeruji besi di ruang tahanan.

Baca Juga: Kabur dari Rutan, Tahanan Polresta Malang Kota Dibantu Pacarnya 

Keempatnya diduga mengelabui tiga orang petugas yang tengah berjaga dan melarikan diri melalui sekolah di utara kompleks kantor Polresta Malang Kota.

Shokib sendiri berhasil diamankan Polresta Malang Kota di sebuah rumah kos milik Moejiono di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini