nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabur dari Tahanan Polresta Malang, Bayu Akhirnya Ditangkap

Syaiful Islam, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 16:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 15 519 2142176 kabur-dari-tahanan-polresta-malang-bayu-akhirnya-ditangkap-RT32BvYvfT.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

SURABAYA - Anggota Polresta Malang, Jawa Timur kembali berhasil menangkap tahanan yang kabur, bernama Bayu Prastyo. Tersangka kasus narkoba ini diringkus di Jalan Martadireja 1 No 871 Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Polisi terpaksa menembak kedua kaki tersangka, karena mencoba melawan dan berusaha kabur dari sergapan petugas. Selanjutnya tersangka dibawa ke RSSA Malang untuk diobati lukanya. Saat ini tersangka Bayu diamankan di Satreskoba Polresta Malang Kota.

Baca Juga: Kabur dari Rutan, Tahanan Polresta Malang Kota Dibantu Pacarnya 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, menjelaskan anggota Tim ll dipimpin Katim Iptu Sugeng Iriyano Polresta Malang Kota telah berhasil mengamankan salah seorang tersangka kasus narkotika jenis sabu yang melarikan diri dari Rutan Polresta Malang Kota.

Kabur dari Tahanan Polresta Malang, Bayu Akhirnya Ditangkap (foto: Ist)	Kabur dari Tahanan Polresta Malang, Bayu Akhirnya Ditangkap (foto: Ist) 

"Kronologisnya dari hasil informasi menyebutkan tersangka Bayu telah melarikan diri ke daerah Purwokerto Wetan, tepatnya di Jl Martadireja Purwokerto Wetan, Banyumas. Dimana dari hasil Analisa Team IT Resmob Malang Kota diperoleh lokasi keberadaan tersangka di sekitar Jalan Martadireja 1 Purwokerto," terang Barung, Minggu (15/12/2019).

Kemudian dilakukan pengepungan dan penangkapan pada Minggu 15 Desember 2019 sekira pukul 10.00. Dimana tersangka telah menyewa kamar di Hotel Roda Mas lantai 2 kamar 21. Lalu diperoleh Informasi tersangka berada di depan Hotel Roda Mas dan dilakukan penangkapan.

Namun tersangka Bayu berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawanan terhadap petugas. Polisi akhirnya menembak tersangka pada kedua kakinya. Setelah sebelumnya tembakan peringatan dari petugas diabaikan.

Baca Juga: Kabur dari Polresta Malang, Shokib Ngaku Ingin Temui Anaknya di Pondok Pesantren 

"Setelah dilakukan pengobatan di RSSA Malang akibat luka tembak pada kedua kakinya, tersangka Bayu diamankan di Satreskoba Polresta Malang Kota," tandas Barung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, empat orang tahanan Polresta Malang Kota kabur pada Senin 9 Desember 2019 dini hari sekira pukul 01.30 WIB. Keempatnya yakni, Shokib Yulianto, Nur Cholis, Bayu Prasetyo, dan Andrian Fairi. Polisi sudah berhasil menangkap kembali Andrian Fairi, Shokib, Nur Cholis dan terakhir Bayu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini