nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Mobil Mewah di Mapolda Jatim Diambil Pemiliknya

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 15:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 16 519 2142481 satu-mobil-mewah-di-mapolda-jatim-diambil-pemiliknya-wHJ24oelqU.jpg Mobil Mewah merek Porsche dikembalikan ke pemiliknya (Foto: Okezone/Syaiful)

SURABAYA - Satu mobil mewah bermerk Porsche warna biru yang sempat diamankan polda Jatim, akhirnya diambil kembali oleh pemiliknya atas nama Nasion Said Marcos (57) warga Surabaya. Setelah pemilik menunjukan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB.

Dengan diambilnya satu mobil mewah oleh pemiliknya ini, tinggal 13 mobil mewah yang masih diamankan di Mapolda Jatim. Polisi akan menyerahkan mobil mewah itu pada pemiliknya, asalkan bisa menunjukan bukti kepemilikan dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, menyatakan hari ini ada mobil mewah yang diambil pemiliknya karena dokumennya lengkap. Pelanggaran mobil itu karena diganti cat dari warna orange ke warna biru toska.

Baca Juga: Ratusan Mobil Mewah di Jatim Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp10 Miliar

"Pergantian warna juga harus ada surat keterangan dari bengkel yang mengganti cat," terang Luki pada wartawan, Senin (16/12/2019).

Menurut Luki, pihaknya akan mengembalikan mobil mewah yang lain pada pemiliknya. Asalkan sang pemilik bisa menunjukan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB. Mobil-mobil mewah ini diamankan dari Surabaya dan Malang.

mobil mewah di Mapolda Jatim

"Kami tetap menjungjung tinggi azas praduga tak bersalah. Kita akan terbuka dalam penanganan ini," papar Luki.

Mobil-mobil mewah yang saat ini masih berada di mapolda Jatim tinggal 13 unit. Rinciannya meliputi Ferrari sebanyak 5 unit, Mc Laren 3 mobil, porsche 1 mobil, Aston Martin 1 mobil, Lamborghini 1 mobil, Mini Cooper 1 mobil dan Nissan GTR 1 mobil.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini