Polda Jatim Pastikan Mobil Lamborghini Berstiker ASC Bukan Milik Ahmad Sahroni

Syaiful Islam, Okezone · Rabu 18 Desember 2019 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 519 2143478 polda-jatim-pastikan-mobil-lamborghini-berstiker-asc-bukan-milik-ahmad-sahroni-ZOngaRnEDF.jpg Mobil Lamborghini Berstiker ASC yang Diamankan Polda Jatim (foto: Ist)

SURABAYA - Polda Jawa Timur terus mendalami kasus belasan supercar yang telah diamankan. Polisi melakukan cek fisik terhadap mobil-mobil mewah tersebut untuk mengetahui siapa pemiliknya.

Salah satu mobil mewah yang diamankan yakni Lamborghini terdapat stiker bertuliskan ASC (Ahmad Sahroni Center). Stiker tersebut bukan menunjukkan sebagai pemilik dari mobil Lamborghini berwarna merah dan kuning keemasan itu.

Baca Juga: Hasil Cek Fisik, 5 Mobil Mewah di Polda Jatim Tak Teregistrasi 

"Perkembangan kasus yang ditangani Polda Jatim berhubungan dengan supercar. Klarifikasi Polda jatim bahwa apa yang tertulis di salah satu mobil supercar, stiker bertulis ASC itu bukan milik dari Ahmad Sahroni. Jadi ini masih dalam penyelidikan Polda Jatim," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Rabu (18/12/2019).

Lamborghini Berstiker ASC yang Diamankan Polda Jatim (foto: Ist) Lamborghini Berstiker ASC yang Diamankan Polda Jatim (foto: Ist) 

Hal senada juga diungkapkan Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setiawan. Ia menyatakan ada dasarnya form A dan B. Identifikasi pada stiker dalam mobil tidak menunjukkan kepemilikan.

"Mungkin itu komunitas atau asosiasi bukan kepemilikan. Form A yang merasa boleh menunjukkan, tapi itu bukan kepemilikan karena belum menunjukkan siapa pemilik tapi ke dealer," ucap Gidion.

Kemudian form B yang perlu penyidikan lebih lanjut. Sebab bisa mengatasnamakan di luar dealer. Di mana bisa mengatasnamakan konsulat dan kedutaan. Pihaknya fokus identifikasi kendaraan.

"Tidak sama antara pemilik dengan pengguna terakhir. Sejauh mana kepedulian pemilik dan pengendara membayar pajak," tandasnya.

Baca Juga: 7 Fakta Dibalik Perkara Mobil Mewah di Jatim, Bermula dari Lamborghini Terbakar

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini