nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedang Swafoto, Mahasiswa Brawijaya Hilang Tergulung Ombak Pantai Watu Leter

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 19 Desember 2019 13:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 19 519 2143797 sedang-swafoto-mahasiswa-brawijaya-hilang-tergulung-ombak-pantai-watu-leter-eAqRAAt2SN.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MALANG - Seorang mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya (UB), Frans Nababan (18) asal Bogor hilang digulung besarnya ombak di Pantai Watu Leter, Kabupaten Malang.

Korban menuju Pantai Watu Leter untuk berwisata bersama tujuh orang temannya pada Kamis 19 Desember 2019, sekira pukul 04.30 WIB. Saat matahari terbit, mereka berada di bibir pantai. Diduga saat tengah asyik berfoto dan menikmati suasana pantai inilah Frans Nababan, tergulung ombak besar yang datang.

Tiga rekannya yang berada di dekatnya berusaha menolong, namun usaha tersebut sia - sia karena derasnya ombak.

"Benar memang ada, diduga karena lalai saat tengah berfoto di bibir pantai korban digulung ombak. Tadi pagi kejadiannya," ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Malang Bagyo Setiono kepada Okezone, Kamis (19/12/2019).

 Tenggelam

Ia menambahkan, saat ini tim gabungan dari BPBD Kabupaten Malang, Basarnas, SAR, Polisi, TNI, Rescue Malang Selatan, relawan, dan sejumlah nelayan warga sekitar bahu - membahu melakukan pencarian.

"Total ada 20 personel gabungan ada. Kita gabungan. Tadi pagi Pos BPBD Gedangan juga sudah ke sana, Basarnas juga, ada Marinir, Polairut, hingga Rescue Malang Selatan juga kita libatkan dalam pencarian," tuturnya.

Hingga berita ini ditulis, keberadaan Frans Nababan masih belum diketemukan. Pihak BPBD sendiri telah meminta keterangan tiga orang temannya yang juga mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UB.

"Kita sudah minta keterangan temannya. Kalau kronologi lengkapnya kita belum sampaikan dugaannya masih itu (diduga karena swafoto)," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini