nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Identitas 3 Penambang Emas Ilegal yang Tewas Terkena Longsor

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 03:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 24 340 2145408 ini-identitas-3-penambang-emas-ilegal-yang-tewas-terkena-longsor-YvFM7shRdL.jpg Tambang emas ilegal di Merangin mengalami longsor. (Foto: Abimayu/Okezone)

MERANGIN – Setelah melakukan pencarian yang cukup panjang, tiga penambang emas yang menjadi korban longsoran tanah tambang emas ilegal berhasil dievakuasi Tim Basarnas Jambi. Evakuasi menggunakan alat berat ekskavator pada Senin 23 Desember 2019 dini hari.

Usai dievakuasi, jasad para korban dibawa ke RSUD Kol Abujani Bangko untuk dilakukan identifikasi. Hasilnya, diketahui ketiga korban bernama Suparman alias Degek, warga Desa tendan, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati; Wardoyo, warga Desa Kropak, Kecamatan Winong; dan Dedi Susanto alias Dedo, warga Desa Jerahe, Kecamatan Gunung Ungkul, Kabupaten Pati.

Baca juga: 3 Korban Longsor Tambang Emas Ilegal Berhasil Dievakuasi, 2 Lainnya Masih Tertimbun 

Setelah seluruh korban berhasil diidentifikasi, dua dari tiga korban dibawa pihak keluarga dan akan dimakamkan di kampung halaman. Sedangkan satu korban masih berada di Kamar Mayat RSUD Kol Abunjani Bangko.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi membenarkan ketiga jasad korban tambang emas ilegal sudah berhasil diidentifikasi.

"Dari pengecekan hasil rekam e-KTP menggunakan alat identifikasi diketahui identitas ketiga korban dan kini dua korban sudah dibawa pihak keluarga," jelasnya.

Baca juga: 6 Pekerja Tambang Emas Ilegal Tertimbun Longsor di Merangin

Kapolres juga menjelaskan, untuk korban dua orang lainnya hingga kini belum ditemukan. Pihaknya pun bakal berkoordinasi dengan Polres Pati.

"Kita akan meminta bantuan Polres Pati untuk mengetahui asal dua korban yang sudah kita ketahui namanya," tutupnya.(han)

(fid)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini