nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benda Serupa Dinamit Ditemukan di Tengah Jalan, Warga Sulsel Geger

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 14:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 27 609 2146571 benda-serupa-dinamit-ditemukan-di-tengah-jalan-warga-sulsel-geger-TUqbJ9kyJ0.jpg Benda serupa dinamit ditemukan di tengah jalan Sulsel (Foto: Ist)

MAKASSAR - Warga di Kabupaten Barru tepatnya di sekitar Pasar Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, digegerkan dengan sebuah benda mencurigakan.

Benda dicurigai warga serupa dengan dinamit, ditemukan warga setempat tergeletak di tengah jalan samping pasar tradisional tersebut.

Kapolres Barru AKBP Willy Abdillah mengatakan benda diduga bom telah ditemukan oleh warga masyarakat Takkalasi, dengan model TNT yang terdapat di tengah jalan samping pasar.

"Benda itu diduga bom tergeletak di tengah pemukiman padat penduduk," kata AKBP Willy kepada Okezone Jumat, 27 Desember 2019.

Sterilisasi

Lebih lanjut AKBP Willy mengatakan temuan dugaan bom jenis rakitan ditemukan sekitar pukul 10.30 WITA. Bom tersebut berada di area pemukiman padat penduduk, warga takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.

"Lokasinya berada di sebuah lorong, jalan setapak warga. Jalan itu, juga tidak begitu jauh dari jalan poros penghubung antar Kabupaten Barru ke kabupaten lainnya," kata Willy.

Saat ini petugas telah melakukan sterilisasi area temuan bom dengan memasang garis polisi, agar warga setempat tidak mendekat di lokasi. Dan juga berkoordinasi dengan tim Gegana Polda Sulsel.

"Mengingat, benda tersebut masih dalam keadaan utuh. Jadi saat idak berapa lama setelah bom ditemukan kita langsung melakukan sterilisasi di area," ungkapnya.

Di sekeliling bom itu, terdapat lilitan kabel. Petugas belum dapat memastikan apakah bom tersebut dalam keadaan aktif atau tidak.

"Saat ini anggota polsek sudah mengamankan TKP dengan memberikan garis polisi serta mengimbau kepada warga agar tidak mendekat," terangnya.

Olehnya itu sementara ini pihaknya telah berkoordinasi dengan tim penjinak bahan peledak, gegana jajaran Polda Sulsel untuk mengevakuasi bom tersebut dari lokasi temuan.

"Sekitar situasi aman. Selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak jihandak Polda Sulsel dan jihandak Parepare," ucap Willy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini