nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Dinamit Dikira Bom di Sulsel, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 01:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 27 609 2146790 heboh-dinamit-dikira-bom-di-sulsel-polisi-periksa-6-orang-saksi-VlGQ408B2B.jpg Lokasi Penemuan Benda Serupa Dinamit yang Dikira Bom di Pasar Takkalasi, Sulsel (foto: Ist)

MAKASSAR - Benda mencurigakan yang bentuknya serupa dengan dinamit, yang ditemukan di tengah jalan setapak sekitar Pasar Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barrus, Sulawesi Selatan, dipastikan bukan bom.

Saat ini polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi terkait temuan benda yang di dalamnya hanya gabus itu.

Baca Juga: Benda Serupa Dinamit Ditemukan di Tengah Jalan, Warga Sulsel Geger 

Kapolres Barru AKBP Willy Abdillah mengatakan, pihaknya sementara ini memeriksa enam orang saksi. Mereka yang diambil keterangannya dalam rangkaian proses penyelidikan ini, merupakan warga setempat.

Temuan Benda Serupa Dinamit Dikira Bom di Sulsel  

Dijelaskan bahwa saksi-saksi yang yang diambil keterangannya akan dikumpulkan yang nantinya, akan dijadikan penyidik untuk mengembangkan kasus ini.

"Enam orang saksi cuma memang kita belum bisa ambil kesimpulan apa yang menjadi hasil interogasi dari keenam orang ini," ujar Willy, Jumat (27/12/2019).

Setelah mengevakuasi benda tersebut, kata Willy ditemukan sejumlah bahan yang sama sekali dianggap tidak begitu membahayakan.

"Di dalamnya disebutkan terdapat benda serupa stereoform. Bentuknya ada rangkaian kabel yang masing-masing tidak terhubung, kemudian ada gulungan kertas di dalamnya ada gabus. Intinya bukan bom," tegas Willy.

Baca Juga: Benda Serupa Dinamit yang Gegerkan Warga Sulsel Ternyata Bukan Bom

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini