nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa SMP yang Buat "Dinamit" Terinspirasi dari Game Online

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 21:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 28 340 2147014 siswa-smp-yang-buat-dinamit-terinspirasi-dari-game-online-3dLAXScXjp.jpg Siswa SMP membuat benda mirip dinamit (Foto : Okezone.com/Herman)

MAKASSAR - Seorang pelajar berinisial R (13) diamankan polisi setelah membuat benda menyerupai dinamit dan diletakkan di jalanan, sempat membuat geger warga, di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.

Pelajar tersebut merupakan warga Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Ia mengaku sengaja membuat rakitan "dinamit" tersebut terinsipirasi dari game online.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo pelaku mengambil gabus atau styrofoam di tempat sampah halaman rumah kontrakan dan gabus tersebut dimasukkan ke dalam potongan pipa.

Siswa SMP membuat benda mirip dinamit (Foto : Okezone.com/Herman)

Selanjutnya pelaku mengambil isolasi hitam di mobil pikap warna hitam merk Daihatsu Grandmax yang terparkir di halaman kontrakan. "Kemudian isolasi tersebut digunakan untuk melilit 3 batang pipa tersebut agar menjadi satu rangkaian," ungkap Ibrahim

Pelaku, kata Ibrahim, lalu mengambil potongan kabel berwarna biru yang terlilit di pagar besi rumah kontrakan dan potongan kabel merah yang ditemukan di selokan.

"Kemudian kabel tersebut dimasukkan ke ujung batang pipa lalu pipa tersebut dibungkus menggunakan kertas dos air minum kemasan," tuturnya.

Selanjutnya, pelaku mengambil kepala jam tangan mainan yang ia temukan di Jalan Beton samping rumah kontrakan, lalu kepala jam tangan mainan tersebut ditempelkan di batang pipa menggunakan isolasi.

Baca Juga : Siswa SMP Bikin "Dinamit" untuk Takuti Temannya

Baca Juga : Wisatawan Diimbau Tidak Rayakan Tahun Baru di "Negeri di Atas Awan"

Setelah membuat rangkaian yang menyerupai bom tersebut pelaku kemudian menyimpannya dilantai dasar rumah kemudian pelaku menuju kamar lantai dua untuk istirahat.

"Jadi pada Jumat pagi, pelaku mengambil kain lap warna hitam dilantai dua rumah dan membungkus rangkaian mirip bom tiruan tersebut kemudian benda tersebut dibuang di halaman rumah kontrakan," jelas Ibrahim.

Pelaku mengaku terinspirasi dari bentuk bom yang ada pada game online balapan mobil. "Pelaku main game yang dimainkan sekitar dua minggu yang lalu di handphone android milik rekan sesama buruh berinisial DD," ungkap Ibrahim.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini