nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa SMP Bikin "Dinamit" untuk Takuti Temannya

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 19:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 28 609 2146978 siswa-smp-bikin-dinamit-untuk-takuti-temannya-gue28g1Ffr.jpg Benda menyerupai dinamit gegerkan warga Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel. (Foto : Ist)

MAKASSAR – Seorang siswa SMP berinisial R (13) diamankan polisi setelah membuat benda menyerupai dinamit yang diletakkan di jalan raya hingga menggegerkan warga Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

R merupakan warga Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Ia ditangkap setelah personel Polres Barru dibantu tim Resmob Polda Sulse melakukan penyelidikan.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan saat diperiksa diketahui benda itu hanya rangkaian kabel dan styrofoam yang dibuat seorang pelajar SMP untuk menakut-nakuti temannya yang tinggal lingkungan tempat tinggalnya.

Ia mengatakan, pelaku masih berstatus pelajar SMP di Kabupaten Jeneponto ini juga merupakan pekerja buruh pemasangan pipa air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Takkalasi Barru bersama ayahnya.

Temuan Benda Serupa Dinamit Dikira Bom di Sulsel (Foto : Herman Amiruddin)

"Pelaku ini merakit benda tersebut untuk menakut-nakuti rekan kerjanya yang tinggal di lokasi kontrakannya tersebut," ucap Ibrahim.

Dari keterangan pelajar kelas VII SMP tersebut, ia merakit benda mirip bom itu menggunakan bambu sebagai pipanya pada Kamis 26 Desember 2019 siang.


Baca Juga : Benda Serupa Dinamit Ditemukan di Tengah Jalan, Warga Sulsel Geger

"Jadi menggunakan 2 batang pipa yang terletak di lantai dasar rumah, kemudian dipotong menjadi 3 potongan dengan cara dipanasi menggunakan korek api gas lalu dipatahkan dengan tangan," tutur Ibrahim.


Baca Juga : Heboh Dinamit Dikira Bom di Sulsel, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini