Berpose Hormat Nazi, 30 Petugas Penjara Dipecat

Rachmat Fahzry, Okezone · Selasa 31 Desember 2019 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 18 2147704 berpose-hormat-nazi-30-petugas-penjara-dipecat-fd4ayIe5Z5.jpg Pekerja magang di penjara Virginia Barat berpose hormat Nazi. (Foto:

VIRGINIA – Sebanyak tiga puluh petugas magang di penjara di Amerika Serikat (AS) dipecat karena memberi hormat ala Nazi saat melakukan sesi foto.

Gubernur Virginia Barat Jim Justice mengutip AFP, Selasa (31/12/2019) mengecam foto itu. "Perilaku semacam ini tidak akan ditoleransi pada di lembaga pemerintah negara bagian mana pun," kata dia.

Perilaku anti-Semit di AS cenderung meningkat. Terbaru, serangan terjadi di rumah seorang Rabi dan melukai 5 orang di New York pada 29 Desember.

Baca juga: Kanselir Angela Merkel: Jerman Harus Mengingat Kejahatan Nazi

Baca juga: Kota Dresden Jerman Tetapkan Status Darurat Nazi

Para petugas magang itu melakukan hormat Nazi yang ditujukan kepada intruktur mereka Kassie Byrd.

Byrd menilai tidak ada yang salah dengan pose anak didiknya itu. “Kami memiliki orang-orang yang beragam dari latar belakang dan masing-masing dari mereka berpartisipasi," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa para pekerja magang itu sengaja melakukannya karena menganggap Byrd “orang yang keras seperti Hitler".

Penyelidikan menyimpulkan bahwa gerakan itu dimotivasi oleh ketidaktahuan dan kurangnya penilaian. Namun merusak reputasi administrasi penjara.

Departemen Urusan Militer dan Keselamatan Publik memberikan rekomendasi agar semua peserta magang yang terlibat, serta seorang anggota staf yang tidak melaporkan foto itu kepada atasannya untuk dipecat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini