nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Kembali Tangkap 2 Tersangka Penyelundupan Anak Singa dan Leopard

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 19:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 31 340 2147928 polisi-kembali-tangkap-2-tersangka-penyelundupan-anak-singa-dan-leopard-ZEC41I3q9M.jpg Polisi gagalkan penyelundupan anak singa dan leopard (Foto : Okezone.com/Banda)

PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau kembali menangkap dua orang yang merupakan jaringan penyelundupan anak singa dan leopard.

Dua tersangka yang ditangkap berinisial A dan S, warga Kabupaten Bengkalis, Riau. Tersangka A ditangkap di rumahnya di Pulau Rupat dan S diamankan di sebuah rumah makan di pulau yang sama.

"Ini merupakan pengembangan kasus pengungkapan penyelundupan empat ekor anak singa dan seekor leopard ke Indonesia yang kita ungkap beberapa waktu lalu," ucap Direktur Kriminal Khusus Polda Riau AKBP Andri Sudarmaji, Selasa (31/12/2019).

Polisi gagalkan penyelundupan anak singa dan leopard (Foto : Okezone.com/Banda)

Dia mengatakan, kedua tersangka memiliki peran yang berbeda. Tersangka A berperan sebagai penghubung dengan penyelundup dari Malaysia berinisial J dengan dua tersangka yang lebih dahulu ditangkap, yakni Y dan S.

"Sementara tersangka S berperan yang membawa satwa langka tersebut dari Bengkalis ke Dumai," kata dia.

Baca Juga : Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 4 Anak Singa dan Leopard

Baca Juga : Puncak Bogor Ditutup, Berikut Jalur Alternatifnya

Dari dua tersangka tersebut diamankan barang bukti satu unit speedboat dan sejumlah handphone yang digunakan untuk penyelundupan satwa dilindungi tersebut. Dalam penangkap keduanya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau bekerja sama dengan Polres Dumai dan Polres Bengkalis.

Diketahui beberapa waktu lalu Polda Riau membongkar jaringan penyelundupan anak singa dan leopard. Dua orang ditangkap terlebih dahulu, yakni Y dan IS. Kedua tersangka rencananya akan membawa satwa langka itu ke Provinsi Lampung. Namun, sebelum sampai ke tujuan, mereka ditangkap di daerah Pekanbaru.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini