nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruko di Makassar Terbakar, 5 Orang Tewas Termasuk Bayi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 17:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 09 609 2151154 ruko-di-makassar-terbakar-5-orang-tewas-termasuk-bayi-jcXOaU9fp9.jpg Rumah toko yang terbakar di Jalan Balana, Makassar, Sulawesi Selatan (Okezone.com/Herman)

MAKASSAR - Sebuah rumah toko (ruko) dua lantai di Jalan Balana, Veteran Utara, Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar. Lima orang meninggal dunia dalam kebakaran, Kamis (9/1/2020).

Warga setempat, Arman (43) mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 15.30 Wita. Api cepat membesar melumat ruko milik Benny yang sehari-hari menjual bantal dan perlengkapan tidur.

"Ada api sekitar pukul 15.30 Wita dan berasal dari bagian bawah ruko ini saat hujan rintik rintik tadi. Tapi api lebih besar. Warga coba bantu padamkan sementara (sambil) tunggu pemadam datang," kata Arman kepada wartawan di lokasi kebakaran.kebakaran

Warga berkerumun melihat ruko yang sudah terbakar di Makassar (Okezone.com/Herman)

Pemkot Makassar menerjunkan 14 mobil pemadam kendaraan pemadam untuk menjinakkan api di ruko tersebut.

Kabid Operasional Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, lima orang meninggal terjebak dalam ruko saat kebakaran. "Ada lima korban tewas yang terjebak asap di lantai dua," kata Hasanuddin kepada Okezone.

Dari lima korban itu, empat di antaranya perempuan, yakni Monita, Keysa, Alda, dan Edga. Seorang lagi bayi laki-laki bernama Ilong.

Hasanuddin mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

Saat ini, ruko yang terbakar itu sudah dipasang garis polisi untuk penyelidikan. Sementara warga berkerumun di lokasi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini