nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

14 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Aceh Barat Daya

Windy Phagta, Okezone · Jum'at 10 Januari 2020 23:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 10 340 2151614 14-rumah-rusak-akibat-angin-kencang-di-aceh-barat-daya-HEUSkwZ4kk.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

 

BANDA ACEH - 14 rumah rusak akibat bencana banjir, dan longsor di Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, pada Kamis 9 Januari 2020. Sejumlah ruas jalan penghubung antar kabupaten pun dilaporkan tertutup material longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat Daya, Amiruddin mengatakan, bencana tersebut terjadi secara bersamaa, setelah hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan petir.

"Banjir merendam sejumlah rumah di dua desa di Kecamatan Blangpidie. Saat ini sudah aman dan tidak ada yang mengungsi," kata Amiruddin kepada wartawan, Jumat (10/1/2020).

Sementara itu, bencana angin kencang melanda Kecamatan Susoh di Desa Padang Baru, Desa Pinang, dan Desa Pauh. Dilaporkan sekitar 14 rumah warga mengalami kerusakan.

 Longsor

Sedangkan bencana tanah longsor terjadi di Jalan Trangon Kilometer 14 dan Kilometer 17 yang menghubungkan Kabupaten Aceh Barat Daya dengan Gayo Lues. Material longsor menutupi jalan, hingga mengganggu arus tranportasi antar kabupaten tersebut.

Saat ini, tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh sedang membersihkan material longsor yang menutupi jalan dengan menggunakan alat berat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini