nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Ditembaknya Anggota Brimob oleh Kelompok Bersenjata di Nduga

Achmad Fardiansyah , Okezone · Sabtu 11 Januari 2020 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 11 340 2151805 kronologi-ditembaknya-anggota-brimob-oleh-kelompok-bersenjata-di-nduga-wLEU2bGTur.jpg Korban penembakan di Nduga Papua (Foto: Dok. Polda Papua)

JAKARTA - Satuan anggota Brimob Polda Maluku kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Bandara Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pagi tadi sekira 06.28 WIT, 11 Januari 2020.

"Dilaporkan telah terjadi kontak tembak antara anggota Brimob Polda Maluku dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), pagi tadi," katanya kepada wartawan, Sabtu (11/1/2020).

Kamal menuturkan pada awalnya para anggota Brimob Polda Maluku sedang melaksanakan survei di kawasan tersebut, kemudian pada saat salah satu anggota Brimob, Bharatu Luki Darmadi sedang membuang sampah tiba-tiba diserang KKB dengan cara menembak secara membabi buta.

Baca Juga: Satu Anggota Brimob Ditembak Kelompok Bersenjata di Nduga Papua

"Pada saat menyebrang ke jalan sebelah tepatnya di samping pos Brimob dengan jarak kurang lebih 50 Meter tiba-tiba terdengar bunyi tembakan rentetan dari arah sebelah kanan Pos Brimob," ungkapnya.

Beruntung, tembakan yang diumbar oleh KKB pimpinan Egianus Kagoya hanya mengenai paha Luky. Dengan sigap Luky langsung merayap ke sebuah parit untuk menyelamatkan diri.

"Selanjutnya korban terjatuh dan merayap ke samping selokan bandara dan mengambil posisi perlindungan di mesin molen namun masih terdengar bunyi tembakan rentetan ke arah korban selanjutnya anggota Pos Brimob melakukan tembakan balasan dan terjadi kontak tembak," ucapnya.

Melihat rekannya dihujani peluru, para anggota Brimob lainnya langsung mengevakuasi Luky yang sedang berlindung dibalik mobil molen.

"Anggota lainnya menuju ke arah korban untuk mengevakuasi korban dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kenyam," tuturnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini