nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Angin Landa Gorontalo, Pohon Tumbang Tutup Jalan Trans Sulawesi

Subhan Sabu, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 12 340 2151987 hujan-angin-landa-gorontalo-pohon-tumbang-tutup-jalan-trans-sulawesi-v32EXapu4D.JPG Polisi sibuk mengevakuasi pohon tumbang di Gorontalo yang menutup Jalan Trans Sulawesi (Foto: Okezone.com/Subhan Sabu)

GORONTALO - Cuaca ekstrem masih terus melanda wilayah Gorontalo Utara. Akibatnya, terjadi pohon tumbang yang menutupi akses Jalan Trans Sulawesi di Desa Bolango Raya, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama berkat Tim SAR Brimob Polda Gorontalo dengan sigap langsung menerjunkan satu Tim SAR yang dipimpin oleh Ipda Hary Satya Wiradharma ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material pohon.

"Berkat informasi dari warga sekitar melalui nomor call center Siaga SAR Brimob Polda Gorontalo yang melaporkan bahwa ada kejadian pohon tumbang, Tim SAR Brimob Polda Gorontalo langsung turun melakukan evakuasi dan pembersihan yang mana telah menutupi Jalan Trans Sulawesi sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan," jelas Ipda Hary, Minggu (12/1/2020).

Kejadian ini terjadi akibat cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Gorontalo Utara di mana hujan yang mengguyur wilayah tersebut disertai angin kencang sehingga mengakibatkan terjadinya pohon tumbang.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini," ujarnya.

Untuk itu mengingat cuaca saat ini tidak bisa diprediksi, ia mengimbau seluruh masyarakat Gorontalo jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di sekitar lingkungan mereka agar segera melapor ke Tim SAR Brimob Polda Gorontalo atau ke Kepolisian terdekat untuk bisa ditindak lanjut dengan cepat.

Pohon tumbang di Gorontalo

Di tempat berbeda, Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol Rantau Isnur Eka membenarkan adanya kejadian tersebut dan langsung memerintahkan jajarannya melakukan pembersihan.

“Bencana alam tidak bisa kita prediksi kapan akan terjadi namun ini harus kita waspadai bersama karena cuaca ekstrem yang saat ini sering terjadi kami minta kerjasamanya dengan semua stakeholder terkait terutama masyarakat Gorontalo,” kata Isnur.

Meski curah hujan masih terus mengguyur wilayah tersebut, namun evakuasi pohon tumbang terus dilakukan dengan menggunakan peralatan yang dimiliki oleh Tim SAR Brimob Gorontalo. Aktivitas kendaraan di Jalan Trans Sulawesi kini mulai berangsur normal.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini