nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Landa Kabupaten Barru Sulsel, Ratusan Warga Terisolir

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 15:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 12 340 2152017 banjir-landa-kabupaten-barru-sulsel-ratusan-warga-terisolir-UzZLlACQZA.JPG Banjir rendam Jalan Trans Sulawesi (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Banjir melanda wilayah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (12/1/2020). Banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan yang begitu lebat sehingga membuat debit air meningkat hingga merendam permukiman warga.

Berdasarkan informasi yang diterima dari BPBD setempat, titik banjir terparah berada di daerah Soppeng Riaja, Mallusettasi, dan Balusu. Untuk sementara belum ada laporan korban jiwa akibat musibah ini.

"Penduduk Dusun Buludua terisolasi karena genangan banjir dan arus sungai yang meluap cukup deras. Jumlah KK 121 orang (pendahuluan)," sebut BPBD.

Imbas dari kepungan banjir, penduduk Dusun Buludua terpaksa harus terisolir lantaran arus sungai cukup deras. Selain Kabupaten Barru, wilayah lain yang terdampak banjir meliputi Soppeng, Parepare, Sidrap dan bahkan sudah meluas hingga Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini