nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Eka Deli dan Ello, Ada 13 Artis Terseret Investasi Bodong Memiles

Syaiful Islam, Okezone · Rabu 15 Januari 2020 08:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 15 519 2153008 selain-eka-deli-dan-ello-ada-13-artis-terseret-investasi-bodong-memiles-YkSayD0wZI.jpg Polda Jatim Gelar Perkara Kasus Investasi Bodong Memiles dengan Omzet Rp750 Miliar (foto: Okezone/Syaiful Islam)

SURABAYA - Penyidik sudah memeriksa penyanyi Eka Deli dan Ello terkait kasus dugaan investasi bodong aplikasi Memiles. Dalam keterangannya, Eka Deli hanya sebatas sebagai pelantara antara pihak Memiles dengan para artis.

Di hadapan penyidik, Eka Deli menyebutkan ada 13 artis yang pernah dia jembatani dengan pihak Memiles. Ke-13 artis tersebut masing-masing berinisial AP, SD, MJ, PM, MA, R, TJ, SS, RG, dan C. Serta inisial D, L, dan M, yang ketiganya merupakan satu grup band.

Baca Juga: Artis Ello Diperiksa Polisi Terkait Kasus Investasi Bodong Memiles 

Eka Deli jalani pemeriksaan di Polda Jatim (Foto : Istimewa)

"Sesuai keterangan ED (Eka Deli), ada fasilitator untuk mengkoordinatori dalam kegiatan MeMiles. Di bawah ED ada 13 artis baru. Sehingga bila ditambah dengan ED dan MT (Ello) ada 15 artis terkait investasi Memiles ini," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (15/1/2020).

Menurut Trunoyudo, penyidik akan memanggil nama-nama artis baru tersebut untuk dimintai keterangan seputar investasi aplikasi Memiles. Namun mekanisme proses pemanggilan akan didasari pada kebutuhan penyidik.

"Ke 13 artis baru itu berinisial AP, SD, MJ, PM, MA, R, TJ, SS, RG, dan C. Serta inisial D, L, dan M, yang merupakan satu group band," tandas Trunoyudo.

Baca Juga: Eka Deli Mengaku Jadi Perantara Cari Artis untuk Memiles 

Penyanyi Ello (foto: ist)

Hingga saat ini, sudah ada dua artis atau penyanyi yang sudah periksa penyidik yakni Eka Deli dan Ello. Keduanya mengaku menjadi member aplikasi MeMiles, dan mendapatkan reward mobil dari PT Kam and Kam selaku pengelola Memiles.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan empat tersangka yakni KT (47), FS (52), ML alias Dr Eva (54) dan PH (22). Polisi juga menyita uang sebesar Rp 122 miliar, 18 mobil dan 2 motor untuk dijadikan barang bukti.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini