nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tabrak Truk Sedang Parkir, 2 Pengendara Motor Kritis

Kamis 16 Januari 2020 09:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 16 512 2153513 tabrak-truk-sedang-parkir-2-pengendara-motor-kritis-zI4OMHJdsg.JPG Motor ringsek usai menabrak bagian belakang truk menyebabkan dua pengendara kritis (Foto: iNews.id/Rustaman)

GROBOGAN – Sebanyak dua pemuda di Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) yang mengendarai sepeda motor berboncengan kritis usai menabrak truk bermuatan pasir yang tengah parkir di pinggir jalan. Keduanya ditemukan tak sadarkan diri di kolong truk, pada Rabu 15 Januari 2020 malam.

Lingga dan Arya, warga Desa Plendungan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, yang kritis itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rahayu, Purwodadi menggunakan dua mobil ambulans. Sebelumnya mereka menabrak truk di Jalan Gajah Mada, Purwodadi, Grobogan.

Keduanya mengalami luka parah di bagian kepala akibat terbentur bak truk. Saat dibawa ke Rumah sakit, keduanya dalam kondisi tidak sadar.

Menurut saksi mata Agus, dia sempat melihat kendaraan melaju kencang dan zigzag dari arah timur Simpang Lima Purwodadi, Grobogan. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras.

Ternyata sepeda motor tersebut telah menancap di bagian belakang truk. Sementara kedua pemotor sudah tergeletak dan dalam kondisi luka serius di bagian kepala.

“Pengendara dari timur ke barat, tahu-tahu dengar suara benturan. Kayaknya mabuk, karena enggak sadar,” kata Agus, menukil dari laman iNews.id, Kamis (16/1/2020).

Menurut Tim Penyidik Laka Lantas Polres Grobogan, Aipda Susmono, berdasarkan hasil olah kejadian, tidak ada bekas rem saat terjadi kecelakaan. Dipastikan, pengendara melaju sangat kencang dan tidak bisa mengendalikan sepeda motor sehingga menghantam truk parkir hingga tertancap.

“Entah suatu sebab, sepeda motor ini menabrak bagian belakang truk pasir yang sedang parkir, dugaan akibat kekurang hati-hatian pengendara," ujar Susmono.

Kini kedua korban masih dalam penanganan intensif tim medis. Sementara sopir truk telah diamankan ke Mapolres Grobogan guna pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti truk dan sepeda motor kini diamankan di Kantor Unit Lakalantas Polres Grobogan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini