nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituding Blokir Aplikasi Memiles, Ini Klarifikasi Polisi

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 16 519 2153681 dituding-blokir-aplikasi-memiles-ini-klarifikasi-polisi-QLfLHl1bn6.jpg Polda Jatim Gelar Perkara Kasus Investasi Bodong Memiles dengan Omzet Rp750 Miliar (foto: Okezone/Syaiful Islam)

SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) dituding telah memblokir server aplikasi Memiles yang dikelola oleh PT Kam and Kam. Namun, Polda Jatim membantah atas tudingan tersebut.

Aplikasi Memiles tidak bisa diakses lantaran PT Kam and Kam tidak membayar server. Pihak kepolisian hanya memblokir rekening milik PT Kam and Kam, yang dijadikan rekening utama untuk top up utama bagi member.

Baca Juga: Investasi Bodong Beromzet Rp750 Miliar Dibongkar Polisi 

Investasi Bodong Beromzet Rp750 Miliar Dibongkar Polisi (foto: Okezone/Syaiful Islam)

Pemblokiran rekening sendiri dilakukan karena perusahaan tersebut diduga investasi ilegal alias bodong. Dalam kasus ini, polisi telah menyita uang sebesar Rp122 miliar.

"Polda Jatim tidak pernah menutup aplikasi Memiles. Aplikasi Memiles ditutup karena server-nya tidak dibayar," terang Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Gidion Arif Setiawan, Kamis (16/1/2020).

Menurut Gidion, Polda Jatim tidak mempunyai kapasitas untuk menutup maupun menghentikan aplikasi Memiles. Sebab itu merupakan urusannya server. Pihaknya hanya memblokir rekening bank milik PT Kam and Kam untuk menghindari transaksi.

"Kalau masyarakat kecewa tidak bisa top up dana, itu salah juga. Karena top up menyetorkan sejumlah uang. Jika masyarakat tidak setor uang, berarti tidak rugi," tandasnya.

Seperti diketahui, sejumlah member Memiles mendesak agar aplikasi Memiles dibuka. Sehingga mereka bisa melakukan top up dana untuk membeli slot iklan. Kemudian bisa mempromosikan produknya lewat Memiles.

Baca Juga: Top Up Hampir Rp200 Juta, Member Memiles Ini Tidak Merasa Rugi

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini