Cerita Sopir Truk Menunggu 3 Hari untuk Menyebrang dari Pelabuhan Padangbai

Minggu 19 Januari 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 19 244 2155051 cerita-sopir-truk-menunggu-3-hari-untuk-menyebrang-dari-pelabuhan-padangbai-f9mxYp08yR.jpg Ilustrasi Antrean Truk di Pelabuhan (foto: iNews.id)

KARANGASEM – Antrean truk tampak mengular di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali. Bahkan, untuk menyeberang para sopir truk harus menunggu hingga 3 hari.

Antrean truk hingga beberapa kilometer keluar kawasan pelabuhan itu, terjadi akibat satu dermaga sedang diperbaiki. Sehingga hanya satu dermaga yang beroperasi.

Baca Juga: Membaca Alasan Masyarakat yang Tergoda Keraton Agung Sejagat 

Panjangnya antrean membuat para sopir truk mengalami kerugian. Sebab, antrean tersebut membuat mereka harus menunggu berhari-hari untuk bisa menyeberang.

“Sudah tiga hari, uang sudah habis, barang-barang belum sampai,” kata salah seorang sopir truk, Samsul Hadi seperti dikutip iNews, Minggu (19/1/2020).

Sementara Koordinator Pelayanan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Bali-NTB, I Nyoman Agus Sugiarta mengakui, memang telah terjadi penumpukan truk-truk yang akan menyeberang dari Pelabuhan Padangbai sejak dilakukan perbaikan di salah satu dermaga.

Baca Juga: Sunda Empire Gelar Kegiatan Terakhir di Bandung Oktober 2019 

Menurutnya, pihak BPTD telah melakukan antisipasi menghadapi antrean kendaraan yang semakin panjang itu. BPTD telah meminta kepada PT ASDP dan juga pengelola pelabuhan untuk mengambil kebijakan mempercepat proses bongkar muat di pelabuhan.

“Dari kami kalau masih ada crowded di lapangan, kami meminta mempercepat bongkar muatan dari 90 menit menjadi 45 menit,” kata Agus.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini