nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Remaja Terseret Ombak di Pantai Sawarna, 1 Orang Tewas

Rasyid Ridho , Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 20 340 2155522 4-remaja-terseret-ombak-di-pantai-sawarna-1-orang-tewas-xEEe7AUie8.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

LEBAK - Empat wisatawan asal Jakarta Barat terseret ombak di pantai selatan Sawarna, Lebak, Banten selatan. Satu orang tewas dan dua orang berhasil selamat, dan satu lainnya dinyatakan hilang.

Kedua korban yang selamat yakni Widi syaputra (18) dan Aip (28). Korban yang ditemukan meninggal dunia yakni Fikri Haikal (28), sedangkan korban yang hilang dan masih dalam pencarian yakni Dahlan Budiansyah (28) warga Jakarta Barat.

Kepala Kantor SAR Banten Zaenal Arifin mengatakan, rombongan wisatawan asal Jakarta tiba di Pantai Cianter pada 19 Januari 2020. Setibanya di lokasi rombongan langsung mendirikan tenda untuk beristirahat.

Namun, pada pukul 16.10 WIB empat orang tersebut berenang di Pantai, tiba-tiba ombak besar menyeret tiga korban ke tengah. Satu orang berhasil diselamatkan rekannya, sedangkan dua orang tak berhasil diselamatkan.

"Pada 17.45 WIB korban atas nama Fikri Haikal ditemukan tersangkut di mata pancing nelayan dengan kondisi meninggal dunia, dan korban Dahlan sampai saat ini masih dalam pencarian," ujar Zaenal saat dikonfirmasi, Senin (20/1/2020).

 neggelam

Zaenal mengatakan, tim langsung diterjunkan guna mencari korban hilang bersama pihak kepolisan dibantu masyarakat sekitar. Namun, hingga siang ini korban belum ditemukan.

Tim dibagi dua, satu melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di bibir pantai ke arah timur sejauh 5 km, dan tim lainnya melakukan pencarian dengan penyisiran di bibir pantai ke arah barat sejauh 5 km.

"Sampai saat ini pencarian masih nihil," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini