nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Riau-Sumbar Tertutup Longsor, Lalu Lintas Terganggu

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 15:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 20 340 2155524 jalur-riau-sumbar-tertutup-longsor-lalu-lintas-terganggu-Jw9mZ1OiYI.jpg Jalur lintas Riau-Sumbar, tepatnya di Km 82-83 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, tertutup longsor, Senin (20/1/2020). (Foto : Ist)

PEKANBARU – Jalur lintas provinsi yang menghubungkan Riau-Sumatera Barat (Sumbar) tertutup material longsor. Akibatnya, lalu lintas di jalur tersebut terganggu.

Longsor terjadi tepatnya di Km 82- 83 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau. Tebing yang berada di sisi jalan ambrol sehingga material menutupi sebagian badan jalan.

"Informasi dari lapangan longsor terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Petugas pun bergerak ke lokasi untuk pengaturan lalu lintas," kata Paur Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra Senin (20/1/2020).

Akibat musibah ini, material tebing yang terdiri dari tanah, batu, dan kayu menutupi separuh badan jalan. Lalu lintas pun tersendat. Pihak kepolisian melakukan sistem buka tutup.

Ilustrasi jalan tertutup longsor. (Foto : Dok Okezone.com)

"Walau tertimbun longsor, separuh jalan masih bisa dilakukan. Untuk lalu lintas, sementara diterapkan sistem buka tutup," ujarnya.

Saat ini aparat gabungan dari TNI, Polri, dan warga membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan. Pohon yang ikut tumbang di tepi jalan juga turut disingkirkan.


Baca Juga : Bupati Bogor: 200 Hektare Lahan Gundul Akibat Tambang Liar dan Alih Fungsi

"Longsor terjadi akibat ada hujan yang masih tinggi. Petugas masih berupaya membersihan material. Kita juga sedang menunggu alat berat dari Dinas PU (Prasana Umum), Riau," tuturnya.


Baca Juga : BNPB Sebut Solusi Penanggulangan Bencana Alam Harus Permanen

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini