nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisatawan yang Terseret Ombak di Pantai Sawarna Banten Ditemukan

Rasyid Ridho , Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 21 340 2155993 wisatawan-yang-terseret-ombak-di-pantai-sawarna-banten-ditemukan-Hret6MD83b.jpg Tim SAR evakuasi wisatawan yang terseret ombak di Pantai Sawarna. (Foto : Ist)

LEBAK – Wisatawan yang hilang terseret ombak Pantai Cianter, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, saat berenang pada Minggu (19/1/2020) sore ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Alhamdulillah operasi SAR hari ke-3 ini membuahkan hasil korban telah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih 3 nm (nautical mile) dari lokasi hilang," kata Kepala Kantor Basarnas Banten, Zaenal Arifin, kepada Selasa (21/1/2020).

Ia menjelaskan, korban Dahlan Budiansyah (28) ditemukan petugas saat sedang menyisir lokasi sekira pukul 09.20 WIB. Korban kemudian dimasukkan ke kantong jenazah untuk dibawa ke daratan.

Selanjutnya, jasad wisatawan asal Jakarta Barat itu dievakuasi ke Puskesmas Bayah, lalu dibawa ke rumah duka.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup," ujarnya.

Ilustrasi (Shutterstock)

Sebelumnya, rombongan wisatawan asal Jakarta tiba di Pantai Cianter, Minggu 19 Januari 2020. Setibanya di lokasi rombongan langsung mendirikan tenda untuk beristirahat.

Pada pukul 16.10 WIB, empat orang berenang di pantai, yaitu Widi Syaputra (18), Aip (28), Fikri Haikal (28), dan Dahlan Budiansyah (28). Tiba-tiba ombang besar menyeret tiga korban ke tengah. Satu orang berhasil diselamatkan rekannya, sedangkan dua orang tak bisa diselamatkan.


Baca Juga : 4 Remaja Terseret Ombak di Pantai Sawarna, 1 Orang Tewas

Selanjutnya, pada pukul 17.45 WIB korban atas nama Fikri Haikal ditemukan tersangkut di mata pancing nelayan dengan kondisi meninggal dunia dan korban Dahlan Budiansyah dinyatakan hilang.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini