nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahanan Kasus Narkoba di Jambi Kabur Usai Jalani Sidang

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 22 Januari 2020 10:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 22 340 2156462 tahanan-kasus-narkoba-di-jambi-kabur-usai-jalani-sidang-uISSjkyhuh.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAMBI - Seorang tahanan Lembaga Pemasyarakatan Klas ll A Jambi kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negri (PN) Jambi pada Senin lalu. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi pun membenarkan perihal kabar tersebut.

Kasi Penkum Kejati Jambi, Lexy Fatharani mengungkapkan, tahanan tersebut diketaui berinisial RA. Ia merupakan warga binaan di Lapas Klas ll A Jambi yang tersangkut kasus narkotika.

Menurutnya, saat ini Tim Intel Kejati Jambi sudah melakukan pemburuan terhadap yang bersangkutan.

"Terkait apa yang dilaksanakan oleh Kejaksaan kita akan tetap memburu dia, menangkapnya. Mengingat saat ini Tim Intel sudah memburu DPO," ungkapnya, Rabu (22/1/2020).

Saat ini pimpinan kata dia, sudah mengarahkan tim intel kejaksaan seluruh daerah untuk segera melakukan pencarian, terutama bergerak menemui keluarga tersangka.

"Arahan dari pimpinan sudah mengarahkan bahwa tim yang sedang mencari DPO di daerah-daerah. Ya kalau bisa bergerak ke keluarga dari tersangka yang sedang sidang, ya kita langsung ke sana," tutur Lexy.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan polisi untuk memburu pelaku. Dirinya memastikan bahwa Kejaksaan sudah melakukan pengamanan sesuai prosedur atau SOP.

"Antara lain sidang juga dijemput dan dikawal oleh polisi bersenjata lengkap. Dan sidangpun juga ada (pengawalan). Saudara bisa lihat, namun karena ada kelengahan, ya kita juga enggak bisa ini jaganya terlalu maksimal," kata dia.

RA alias Datuk bin Suharnak rupanya baru diangkat sebagai Kepala Blok A I Narkoba. Pada Senin lalu ia diduga memanfaatkan kelengahan petugas hingga akhirnya kabur. Saat ini, dia sedang menjalani sidang di PN Jambi dalam kasus narkoba dan tindak pencucian uang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini