nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu TKI yang Tenggelam di Peraian Rupat Ditemukan Tewas

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 340 2157404 satu-tki-yang-tenggelam-di-peraian-rupat-ditemukan-tewas-aqUL56vUTj.jpg Proses pencarian TKI yang tenggelam di perairan Rupat (Foto : Istimewa)

PEKANBARU - Tim gabungan terus melakukan pencarian korban kapal pompong yang membawa 20 calon TKI ke Negara Malaysia. Hasil pencarian di Psatu orang yang sudah meninggal dunia.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Efendi mengatakan korban yang berjenis kelamin perempuan. Sejauh ini, belum diketahui identitas jasad perempuan itu.

"Upaya pencarian bersama berhasil menemukan satu korban wanita. Mereka adalah pelintas batas yang ilegal," kata Kapolda Riau Irjen Agung, Kamis (23/1/2020).

Sementara itu, 10 orang dinyatakan selamat lantaran mendapat pertolongan dari nelayan yang saat itu melintas. Saat ini, kondisi para korban tersebut sudah dinyatakan sehat.

Di lokasi petugas menemukan dua buah life jacket (pelampung). Diduga pelampung yang ditemukan milik kapal pompong yang mengangkut 20 orang. "Penyelidikan sedang dilakukan untuk menemukan motif perjalanan, namun saat ini kita masih fokuskan untuk menolong korban," tegasnya.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, mengatakan bahwa korban ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB. Lokasi penemuannya tidak jauh dari kapal yang tenggelam.

Baca Juga : Heli Puma TNI AU Dikerahkan Cari 10 TKI Ilegal yang Tenggelam

"Korban yang ditemukan meninggal dunia adalah berjenis kelamin wanita dan sudah dewasa. Jenazah sudah dibawa ke RSUD Kota Dumai," tukasnya.

Seperti diketahui kapal pompong tersebut berangkat dari Pulau Rupat, Bengkalis dengan tujuan Malaysia pada 22 Januari 2020 malam. Dalam perjalanannya, kapal mengalami kebocoran dan akhirnya tenggelam.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini