nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Perampok, Seorang Ibu Derita 3 Tusukan

iNews TV, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 15:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 25 608 2158223 lawan-perampok-seorang-ibu-derita-3-tusukan-fmRIkhGb4d.jpg Ilustrasi Perampokan (Foto: Okezone)

BATU BARA - Aksi perampokan terjadi di toko milik seorang ibu bernama Ernika Saragih, di Desa Binjei Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Akibat aksi tersebut, korban mengalami luka 3 tusukan di tubuhnya.

Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Pandu Winata menjelaskan aksi perampokan tersebut berawal saat pelaku berpura-pura ingin mengambil uang dari jasa agen layanan keuangan di toko milik korban. Melihat suasana toko sepi, pelaku langsung menodongkan pisau ke korban untuk meminta perhiasan dan barang berharga korban.

"Ibu itu memakai perhiasan gelang emas, kemudian pelaku menodong dengan pisau, tapi ibu itu melawannya," kata Pandu seperti diberitakan iNewsTV, Sabtu (25/1/2020).

Rampok

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Perampok Pelanggan Warteg di Jaksel

Akibatnya, pelaku langsung menghujamkan pisaunya ke bagian perut korban sebanyak dua kali. Namun, korban masih tetap melawan pelaku yang akhirnya korban kembali mendapat luka tusukan di bagian leher.

"Akhirnya perhiasannya berhasil diambil. Kemudian pelaku berlari ke arah Asahan," kisah Pandu.

Suami korban yang mendapat informasi perampokan tersebut langsung mengejar pelaku. Dalam waktu yang bersamaan, petugas polisi yang melintas langsung ikut mengejar pelaku dan berhasil diamankan.

"Pada saat yang bersamaan, pelaku terpegok petugas kami," kata Pandu.

Pelaku pun akhirnya babak belur karena sempat dihakimi warga yang kesal dengan aksi perampokan. Diduga, perampokan tersebut sudah terencana.

"Sebetulnya bisa dikatakan berencana, karena pelaku sudah menggambar bahwa toko tersebut jam berapa sepinya, dan kapan ramainya," jelasn Pandu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini