Ari Sigit Serahkan Rp3,5 Miliar ke Polisi Terkait Kasus Memiles

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 30 Januari 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 519 2160751 ari-sigit-serahkan-rp3-5-miliar-ke-polisi-terkait-kasus-memiles-BoM5fsopLx.jpg Ari Sigit (Foto: Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA - Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit menyerahkan uang sebesar Rp3,5 miliar kepada penyidik Polda Jawa Timur. Uang itu sebelumnya diterima cucu Presiden ke-2 RI Soeharto dari PT Kam and Kam terkait investasi bodong Memiles. 

Uang tersebut disita polisi untuk dijadikan barang bukti kasus dugaan investasi bodong aplikasi Memiles. Ari Sigit menyerahkan uang miliaran rupiah ini lewat rekening.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan, pada 27 Januari 2020, saudari Rica Kalebut memenuhi penyidik Ditreskrimsus untuk dimintai keterangan sebagai saksi soal Memiles.

"RC telah menyerahkan reward berupa Alphard. Kemudian, pada 27 Januari 2020 sudah ada pengembalian alat bukti uang Rp3,5 miliar pada penyidik dari AHS (Ari Sigit)," kata Trunoyudo, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga: Kasus Memiles Jadi Perhatian Publik, DPR: Penegakan Hukum Harus Cermat

Tersangka Memiles

Menurut Trunoyudo, jajarannya melakukan penyitaan karena uang itu milik para member PT Kam and Kam aplikasi Memiles. Penyitaan dalam rangka penyelamatan aset milik para korban.

"Uang itu dari saudara AHS. Jadi, dari rekening yang bersangkutan langsung diterima penyidik melalui rekening barang bukti, yang ada di Ditreskrimum subnya direktorat secara khusus," ujarnya.

Uang itu diberikan PT Kam and Kam dalam rangka suatu permohohan sebagai adviser untuk AHS. Uang tersebut diserahkan pada AHS beberapa kali yang nilai totalnya Rp3,5 miliar.

Baca Juga: Istri Ari Sigit Ngaku Top Up Rp3 Miliar di Memiles

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini