nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Tewasnya Pencari Kayu yang Diterkam Harimau Sumatera

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 31 340 2161244 kronologi-tewasnya-pencari-kayu-yang-diterkam-harimau-sumatera-9pisiOj1Gr.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PEKANBARU - Darmawan, warga Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau tewas diserang harimau Sumatera. Sujati, teman korban mencari kayu di hutan itu melihat langsung bagaimana si 'Datuk' menyergap temannya.

Kesaksian Sujati kepada polisi, bahwa pada 30 Januari 2020 pukul 09.00 WIB, mereka berada di hutan negara bekas Hutan Tamanan Industri (HTI) PT Bhara Induk yang terletak di antara Kecamatan Pelangiran dan Kecamatan Gaung, Inhil.

"Mereka mencari kayu bertiga, satu lagi bernama Sudirman, " kata Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Lamhot Sihombing kepada Okezone, Jumat (31/1/2020).

 Baca juga: Pencari Kayu Tewas Diterkam Harimau Sumatera, Tangan Korban Sampai Putus

Ketiganya mencari kayu dengan berpencar dengan jarak 50 meter. Kemudian Sujati berencana meminjam obeng kepada Darmawan. Saat berjalan ke arah Darmawan, dia melihat seekor harimau dewasa.

Posisi harimau itu berada tidak jauh dari Darmawan. Dengan ketakutan, pria berusia 54 tahun ini pun memberitahukan ke Darmawan kalau ada harimau di belakangnya.

"Dar (Darmawan) ada harimau di belakang mu," ucap Lamhot menirukan perkataan Sujati.

 Mayat

Saat itulah, si 'loreng' langsung menerkam Darmawan. Harimau menyerang pada bagian tengkuk. Sujati yang melihat peristiwa itu, tidak bisa berbuat banyak, diapun melarikan diri dan memanggil temannya, Sudirman. Keduanya berlari menyelamatkan diri menuju Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran.

Keduanya menceritakan apa yang terjadi. Bersama 30 warga, pada pukul 13.00 WIB mereka pergi ke lokasi. Setelah beberapa jam, merekapun sampai di lokasi. Korban berhasil ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi awal dengan kondisi tidak bernyawa.

"Korban mengalami luka gigitan pada bagian tengkuk. Bahkan tulang tengkuknya sampai patah.

Tangan kanan korban putus dan sebagian lengan kanan korban telah dimakan oleh harimau. Kemudian ada luka bekas gigitan pada bagian kaki kanan," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini