nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buaya yang Berkeliaran di Kawasan Wisata Sanur Akhirnya Ditangkap

Selasa 04 Februari 2020 10:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 04 244 2162985 buaya-yang-berkeliaran-di-kawasan-wisata-sanur-akhirnya-ditangkap-Yj0pbxXr25.JPG Buaya yang muncul di kawasan Sanur, Bali berhasil ditangkap (Foto: Sindonews)

DENPASAR - Seekor buaya yang berkeliaran di kawasan wisata Sanur, Bali dan sempat bikin heboh warga akhirnya ditangkap. Buaya tersebut membuat warga dan wisatawan resah karena sempat menampakkan dirinya sedang berjemur di kawasan wisata itu.

"Sudah berhasil ditangkap dan diserahkan ke BKSDA," ungkap Kepala BPBD Denpasar, Ida Bagus Joni Arimbawa, melansir Sindonews, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Penampakan Buaya Dekat Kawasan Wisata Sanur Bali Gegerkan Warga

Proses penangkapan reptil buas itu sempat diabadikan warga dan diunggah ke media sosial hingga menjadi viral. Penangkapan dilakukan Senin 3 Februari 2020 malam.

Dalam video, tampak tiga petugas dari BPBD, Bali reptil rescue dan BKSDA menyergap buaya yang bersembunyi di semak-semak Muara Tangtu, Pantai Padanggalak, Sanur. Setelah berhasil ditangkap, petugas mengikat mulut buaya itu.

"Panjangnya sekitar 1,5 meter dengan diameter sekitar 25 centimeter," tuturnya.

Baca juga: Mandi dan Cuci Baju di Sungai, Gadis Disambar Buaya

Bila dilihat dari fisiknya, buaya tersebut masih tergolong anakan dengan jenis buaya muara. "Untuk induknya belum bisa dipastikan," tandas Joni.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini