nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua DPR AS Robek Salinan Pidato Presiden Donald Trump

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 14:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 05 18 2163742 ketua-dpr-as-robek-salinan-pidato-presiden-donald-trump-c5pNc51gT8.JPG Momen Ketua DPR AS Nancy Pelosi robek salinan pidato Presiden Donald Trump. (Foto/NBC News)

WASHINGTON - Ketua House (DPR) Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi merobek salinan pidato kenegaraan Presiden Donald Trump di majelis DPR pada Selasa 4 Februari 2020.

Melansir NBC, Rabu (5/2/2020) sudah umum, Trump memberikan salinan pidato kepada Pelosi, sebelum dia memulai pidato. Namun begitu Trump selesai berpidato, Pelosi yang berada di belakang presiden langsung merobek salinan pidato Trump.

Malam sebelumnya, Trump yang sudah berada di podium, tidak menanggapi uluran tangan Pelosi yang mengajak Trump berjabat tangan.

Pelosi menilai sikapnya merobek salinan pidato Trump merupakan salah satu pilihan yang paling sopan untuk menanggapi pidato Trump.

"Karena [merobek salinan pidato] itu hal sopan yang bisa dilakukan," ujarnya.

Sedangkan Gedung Putih menanggapi aksi Pelosi sama saja dengan merobek-robek warga AS.

Beberapa saat kemudian, Pelosi mencuit dan mengunggah fotonya yang bersauaha menjabat tangan Trump.

"Kami telah diberitahu bahwa Presiden akan memiliki pesan positif tentang perawatan kesehatan," kata Pelosi dalam pernyatannya.

"Namun, pidato Presiden Trump malam ini tidak memberikan kenyamanan kepada 130 juta warga Amerika dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya, atau keluarga yang sedang berjuang untuk mendapatkan obat yang mereka butuhkan," lanjut pernyataan Pelosi.

Pelosi menuduh Trump mengabaikan RUU yang telah disetujui DPR yang bertujuan menurunkan harga obat resep.

"Manifes ketidakbenaran yang disajikan di halaman demi halaman dari pidato malam ini harus menjadi pemicu untuk bertindak bagi semua orang yang mengharapkan kebenaran dari Presiden dan kebijakan yang layak bagi kantornya dan rakyat Amerika," kata Pelosi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini