nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Residivis Curanmor Ajak Kekasih Gelapnya untuk Merampok

Agregasi KR Jogja, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 510 2166349 residivis-curanmor-ajak-kekasih-gelapnya-untuk-merampok-Z0h60zTjPq.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SLEMAN - Seorang bandit kambuhan, Edi Penyok (31) tega mengajak kekasihnya berinisial SR (30), untuk merampok motor milik salah satu warga berinisial HAN (25), warga Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Edi sengaja mengajak kekasihnya yang sudah bersuami namun pisah ranjang itu, untuk mencari sasaran kejahatan.

“Dugaan kami, EK sengaja mengajak SR sebagai umpan mencari sasaran,” kata Kapolsek Kalasan Kompol Iman Santoso didampingi Kanit Reskrim Iptu Purwanto kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Dijelaskan Iman, awalnya korban berkenalan dengan SR di facebook, tepatnya tiga hari sebelum para pelaku melakukan aksi kejahatan. Setelah akrab di facebook, tersangka SR mengutarakan niatnya meminjam uang sebesar Rp 500.000 kepada korban. Korban mengaku, tidak punya uang sebanyak itu dan hanya sanggup memberikan Rp 100.000.

Perampokan

Pinjaman itu pun akhirnya diberikan, dengan syarat SR bersedia untuk diajak berhubungan suami istri. Korban dan SR akhirnya bertemu di pinggir Jalan Yogya-Solo, masuk Dusun Sorogenen Purwomartani Kalasan Sleman, pada akhir Januari lalu.

Setelah bertemu dengan SR, tiba-tiba datang tersangka Edi, mengaku sebagai suami SR dan langsung memaki korban. Tersangka SR menuduh korban sudah berselingkuh dengan istrinya. Korban dianiaya oleh pelaku, kemudian motor Honda Beat dan dompet juga dirampas.

Sebelum pergi, korban terlebih dahulu dipesankan taksi online oleh tersangka Edi dengan tujuan pulang ke rumah HAN. Setelah korban melapor, kedua pelaku berhasil ditangkap di lokasi berbeda.

“Keduanya saat ini berstatus sebagai tersangka dengan tuduhan melanggar Pasal 365 KUHP. Saat ditangkap, barang bukti hasil kejahatan masih berada di tangan EK dan langsung kami lakukan penyitaan,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini