nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Festival Budaya, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Bandung Besok

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 525 2168453 ada-festival-budaya-ini-rekayasa-lalu-lintas-di-bandung-besok-92JPnn9pIP.jpg Ilustrasi festival budaya di Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG – Bagi masyarakat atau wisatawan yang sedang berada di Kota Bandung, Jawa Barat, perlu mengetahui bahwa polisi akan menutup sementara kawasan Jalan Asia-Afrika. Penutupan jalan dilakukan karena akan dilangsungkannya acara festival kebudayaan bertajuk 'Parade Bandung Rumah Bersama' pada Sabtu 15 Februari 2020 atau besok.

"Dengan adanya kegiatan itu, memang ada rencana penutupan jalan (di kawasan Jalan Asia-Afrika)," ucap Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo saat dikonfirmasi, Jumat (14/2/2020).

Dalam pelaksanaannya nanti, penutupan akan dilakukan di Jalan Tamblong dan Jalan Asia-Afrika. Di Jalan Asia-Afrika, penutupan mulai Simpang Empat Lembong hingga area Cikapundung. Selain itu penutupan juga dilakukan di Jalan Lembong dan Tamblong.

"Penutupan akan berlangsung dari pukul 07.00 sampai 12.00 WIB. Setelah itu dibuka kembali," jelasnya.

Guna menyiasati kemacetan, polisi menyiapkan rangkaian rekayasa lalu lintas kendaraan. Di antaranya rekayasa yang diberlakukan arus kendaraan dari arah Jalan Merdeka nantinya akan dibelokkan ke Jalan Veteran.

Kemudian kendaraan dari arah Jalan Sumatera tidak bisa lurus ke Jalan Tamblong. Kendaraan bakal diarahkan belok kiri ke arah Jalan Veteran.

Sementara itu dari arah Simpang Lima menuju Alun-alun Kota Bandung akan diarahkan menuju Jalan Lengkong Besar.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini