nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Rouhani: Tekanan Maksimum AS pada Iran Akan Gagal

Rachmat Fahzry, Okezone · Senin 17 Februari 2020 10:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 17 18 2169544 presiden-rouhani-tekanan-maksimum-as-pada-iran-akan-gagal-4YumZnwxrF.jpg Presiden Iran Hassan Rouhani. (Foto/Kantor Kepresidenan Iran)

TEHERAN – Presiden Hassan Rouhani menegaskan bahwa Iran tidak akan melakukan di bawah tekanan dengan Amerika Serikat. Hal itu disampaikannya saat konferensi pers yang disiarkan televisi pada Minggu 16 Februari 2020.

"Iran tidak akan pernah bernegosiasi di bawah tekanan. Kami tidak akan pernah menyerah pada tekanan Amerika dan kami tidak akan bernegosiasi dari posisi yang lemah. Tekanan maksimum Amerika terhadap Iran akan gagal," kata Rouhani melansir CNBC, Senin (17/1/2020).

"Mengamankan perdamaian dan stabilitas di wilayah sensitif di Timur Tengah dan di Teluk Persia tidak mungkin tanpa bantuan Iran," lanjut dia.

Baca juga: Iran Ancam Serang jika Amerika Serikat dan Israel Lakukan Sedikit Kesalahan

Baca juga: Iran Segera Ungkap Informasi Serangan Rudal ke Pangkalan Militer AS di Irak

Ketegangan Iran dan AS semakin meningkat setelah pembunuhan Komandan Pasukan Khusus Iran Qassem Soleimani pada 3 Januari oleh serangan pesawat tak berawak AS di bandara Baghdad, Irak. Sebagai balasan, Iran menyerang pangkalan militer AS di Irak.

Trump telah mengadopsi kebijakan tekanan maksimum untuk memaksa Iran bernegosiasi membahas program nuklir Iran.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini