Berebut Proyek Limbah, Mantan Kades Jadi Dalang Pembacokan 3 Warga Serang

Rasyid Ridho , Sindonews · Selasa 18 Februari 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 340 2170496 berebut-proyek-limbah-mantan-kades-jadi-dalang-pembacokan-3-warga-serang-zMcdGB7847.jpg ilustrasi

CILEGON – Mantan Kepala Desa Pangarengan, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Nasrudin, menjadi dalang pembacokan terhadap tiga warga yang sedang mengawal pengangkutan limbah batu PT SGM. Akibatnya, satu orang tewas yakni adik dari kepala desa yang menjabat saat ini, Hairul Anwar, dan dua korban masih dirawat.

“Salah satu pelaku, Nasrudin, ini yang mana merupakan kepala desa yang lama, 3 periode sebelum kepala desa yang sekarang. Bersama-sama dengan rekan-rekan yang lainnya,” kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada wartawan. (18/2/2020).

Selain Nasrudin, empat pelaku lainnya sudah diamankan Safiudin, Zubaidi, Iksan dan Hasuni di tiga lokasi berbeda. Sebagai barang bukti petugas mengamankan satu buah golok dan satu buah samurai.

“Golok ini digunakan oleh tersangka Nasrudin yang satu lagi sebuah samurai ini digunakan oleh Zubaidi untuk melukai tiga korban,” ujar Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, pemicu penganiayaann hingga korban meninggal dipicu persaingan bisnis pengolahan limbah batu dari PT SGM, dan juga hasil dari pelaksaan Pilkades tahun lalu dimana pelaku kalah dengan kakak korban yakni Saifullah kades terpilih.

“Untuk pemicunya yang pertama karena masih ada riak-riak Pilkades kemarin karena Nasrudin ini merupakan calon yang kalah bersaing dengan kepala desa terpilih Pak Saifulloh ini,” ungkapnya.

Baca Juga : 13 Kelurahan di Solok Kebanjiran, Sungai Lembang Segera Dinormalisasi

Akibat perbuatannya, kelima pelaku diancaman Pasal 340 jo Pasal 338 jo Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman penjara minimal 20 tahun.

Sebelumnya, Hairul Anwar (40) adik Kades Pangarengan, Safrudin Mahul (45) dan Mursidi (37) diserang oleh sekelompok orang saat mengawal pengangkutan limbat batu dari PT SGM. Akibatnya, Hairul Anwar meninggal dunia setelah mengalami luka parah disekujur tubuhnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini