7 Senpi Laras Pendek Anggota Polres Bengkulu Ditarik, Ini Penyebabnya

Demon Fajri, Okezone · Jum'at 21 Februari 2020 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 340 2172384 7-senpi-laras-pendek-anggota-polres-bengkulu-ditarik-ini-penyebabnya-Nrdhuyw3f8.jpg Pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Laras Panjang dan Pendek di Polres Bengkulu (foto: Okezone/Demon F)

BENGKULU - Sebanyak 7 pucuk senjata api (senpi) laras pendek, ditarik dari anggota Polres Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Penarikan tersebut dilatarbelakangi, surat izin pemegang senpi telah habis masa berlaku.

Tidak kurang dari ratusan senpi laras panjang dan pendek, yang dipinjam pakai kepada jajaran Polres Bengkulu diperiksa secara keseluruhan. Pemeriksaan itu mulai dari izin pemegangan senpi, perawatan hingga kebersihan senpi.

Baca Juga: Menjaring Ikan di Laut, Nelayan Ini Malah Dapat 3 Pucuk Pistol

Pemeriksaan senpi laras pendek dan panjang Polres Bengkulu (foto: Okezone/Demon Fajri)

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjutak mengatakan, senpi yang dipinjam pakai kepada anggota diperiksa secara rutin. Pemeriksaan itu untuk mengetahui perawatan, kebersihan senpi hingga amunisi dan sisa amunisi yang dipegang anggota.

''Pemeriksaan senpi dilakukan secara keseluruhan anggota Polres Bengkulu, yang melakukan pinjam pakai. Ada 7 pucuk senpi laras pendek yang ditarik sementara, karena kartu atau surat izin pemegang senpi sudah habis masa berlaku,'' kata Pahala, Jumat (21/2/2020).

Dalam pemeriksaan senpi tersebut, terang Pahala, lima anggota dikenakan sanksi. Berupa Push Up. Sebab senpi anggota tersebut dalam keadaan kotor dan tidak dirawat dengan baik. Selain itu, lanjut Pahala, secara keseluruhan senpi masih layak pakai.

''Personil yang pinjam pakai senpi semuanya hadir. Ada beberapa anggota yang ditindak dengan push up, karena tidak disiplin dalam merawat senpi. Semua senpi layak pakai,'' jelas Pahala.

Baca Juga: Jual Senpi ke Warga, Oknum Anggota Densus 88 Jadi Buronan Polisi

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini