nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rampok Apotek, Komplotan Maling Bersenpi Langsung Kocar-kacir saat Pemilik Datang

krjogja.com, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 18:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 21 510 2172269 rampok-apotek-komplotan-maling-bersenpi-langsung-kocar-kacir-saat-pemilik-datang-76ZzGp1twp.jpg Ilustrasi

SUKOHARJO - Aksi perampokan komplotan perampok bersenjata api (senpi) digagalkan pemilik Apotek. Aksi tersebut terjadi di Desa Kedungjambal, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Keduanya berhasil melarikan diri setelah menodong pemilik apotik dengan senjata api. Pelaku yang kabur tanpa membawa barang berharga tersebut sekarang dalam pengejaran petugas.

Pemilik Apotek Mulya Farma Sri Saptuti, Jumat (21/2/2020) mengatakan, bangunan miliknya digunakan sebagai tempat usaha apotek dan rumah tinggal itu pada Kamis 20 Februari dalam keadaan kosong karena ditinggal menginap di rumah orang tua.

Selanjutnya pada Jumat (21/2/2020) sekitar pukul 07.30 WIB pemilik pulang ke rumah. Namun pada saat pulang, Sri Saptuti mengaku kaget karena melihat pintu gerbang sudah dalam keadaan terbuka sebab sebelumnya kondisinya tertutup.

Kecurigaan semakin bertambah setelah ada orang tidak dikenal duduk di sepeda motor di depan gerbang yang sudah terbuka.

Selain itu pintu rumah juga dalam keadaan terbuka. Melihat hal tersebut Sri Saptuti mengatakan, membuat suaminya langsung bergegas masuk ke dalam rumah untuk melihat kondisi.

Kecurigaan tersebut benar dan akhirnya terjawab setelah ada orang tidak dikenal berada di dalam rumah. Selain itu kondisi di dalam rumah juga sudah acak-acakan.

Pemilik rumah kaget melihat orang tidak dikenal sempat terlihat aksi dorong-dorongan dengan pelaku di dalam rumah. Pelaku kemudian lari ke luar dan berusaha kabur dengan pelaku lain yang sudah menunggu di atas sepeda motor di depan gerbang.

“Suami saya langsung mengejar pelaku keluar karena berusaha kabur. Tapi suami saya ditodong senjata api pelaku dan kedua pelaku kabur menggunakan sepeda motor,” ujarnya seperti dikutip KRJogja.

Sri Saptuti mengatakan, suaminya berhasil menghafal nopol sepeda motor yang digunakan kedua pelaku perampok. Kejadian tersebut kemudian diketahui warga sekitar. Kasus tersebut sudah dilaporkan dan ditangani Polsek Tawangsari.

“Alhamdulillah tidak ada barang yang hilang. Hanya TV 32 inch yang nempel di dinding sudah dicopot pelaku dan ditaruh di sofa,” lanjutnya.

Kapolsek Tawangsari AKP Didik Nurtjahyo mengatakan, sudah menerima laporan kejadian percobaan perampokan di Apotek Mulya Farma di Desa Kedungjambal, Kecamatan Tawangsari.

Polisi sudah meminta keterangan korban pemilik apotik dan sejumlah orang saksi. Hal tersebut dilakukan setelah pelaku kabur karena aksinya digagalkan pemilik apotek.

Polsek Tawangsari mendapati keterangan dari korban pemilik apotek bahwa pelaku percobaan perampokan dua orang. Pelaku menggunakan sepeda motor yang nopolnya sudah diketahui.

“Pelaku masih dalam pengejaran karena saat melakukan aksinya berhasil kabur setelah digagalkan korban,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini