nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Tiri di Bengkulu Tega Cabuli Anaknya Selama 9 Bulan

Demon Fajri, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 00:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 22 340 2172685 ayah-tiri-di-bengkulu-tega-cabuli-anaknya-selama-9-bulan-vMgml3UCc7.jpg Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak (foto: Okezone/Demon Fajri)

BENGKULU - Ayah tiri di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, berinsial HR (36) tega mencabuli anaknya yang masih berstatus pelajar. Perbuatan asusila itu dilancarkan tersangka, sejak April 2019 atau 9 bulan terakhir.

Aksi asusila tersebut dilakukan tersangka di dalam kamar korban. Di mana perbuatan tidak terpuji itu dilakukan Setiap perempuan berusia 16 tahun tersebut meminta uang kepada ayah tirinya.

Baca Juga: Paman Lecehkan 4 Keponakan, Aksinya Terbongkar Usai Korban Ngadu ke Nenek 

Tidak hanya itu, tersangka pun tega menyetubuhi anak tirinya sebanyak 3 kali. Selain itu, usai melakukan perbuatan asusila tersangka selalu mengancam anak di bawah umur itu agar tidak melaporkan kepada ibu-nya.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Kasus tersebut terungkap ketika perbuatan asusila itu mulai dicurigai ibu korban. Tidak terima atas perbuatan yang telah dilakukan kepada anaknya, istri tersangka melaporkan kejadian itu ke Mapolres Bengkulu.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Mulai dari pakaian hingga dalaman milik korban.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjutak mengatakan, tersangka disangkakan dengan Pasal 81 ayat 3 dan Pasal 82 ayat 2 UU RI Nomor 17 tahun 2016, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI Nomor 1 tahun 2016, tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak juncto Pasal 64 KUHPidana tentang tentang Perbuatan Berlanjut (Voortgezette Handeling).

''Tersangka sempat mengancam korban agar tidak melaporkan perbuatan asusila kepada ibunya. Tersangka dan barang bukti sudah diamankan,'' pungkas Pahala.

Baca Juga: Lecehkan Siswa SD di Dalam Warung, Pria Uzur Ini Ditangkap

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini