nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panah Warga hingga Tewas, 2 Warga Deliserdang Ditangkap

INews.id, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 00:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 22 608 2172695 panah-warga-hingga-tewas-2-warga-deliserdang-ditangkap-yAOuK1kysw.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

MEDAN - Jajaran Polsek Percut Sei Tuan berhasil mengungkap kasus pembunuhan dengan cara memanah korban. Dua pelaku yang merupakan warga Deliserdang.

Kedua pelaku yang kini berstatus sebagai tersangka, yakni Sugianto (49) dan Yuda Waristianto (50), warga Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Sementara korban, Nasib Supriadi (53) warga setempat tewas dipanah para pelaku pada Rabu 12 Februari 2020.

Baca Juga: Bayi Kembar Siam Berusia 2 Bulan di Medan Tunggu Operasi Pemisahan di RSUP Adam Malik 

"Benar kami sudah amankan dua tersangka yang diduga memanah Nasib Supriadi," ujar Kaur Bin Ops Polsek Percut Seituan AKP River Samosir, Sabtu (22/2/2020).

Kejadian bermula saat korban bersama anaknya datang ke lahan garapan milik mereka. Mereka mendengar pelaku dan sejumlah rekannya menanami pohon pisang di atas lahan garapan tersebut. Korban kemudian menghampiri pelaku hingga terjadi cekcok.

"Saat itu pelaku Yuda memanah korban hingga mengenai dada kanan korban. Sementara pelaku Sugiono, Sopian dan Genjot yang ikut memanah tidak mengenai tubuh korban," kata River.

Korban sempat dilarikan ke RSUP Adam Malik Medan namun meninggal dunia saat menjalani perawatan.

"Korban sempat dirawat dioperasi,” katanya.

Baca Juga: Viral Pelajar SMA Naik Motor Bonceng 5 Orang di Medan, Ini Kata Polisi 

Kedua pelaku saat ini sudah diamankan ke Polrestabes Medan untuk pemeriksaan lanjutan. Pengakuan awal, pelaku Yuda mengakui telah memanah korban dua kali. Sementara Sugiono yang menyiapkan alat berupa panah besi.

Mereka dijerat dengan Pasal 170 Jo 351 ayat 3 KUHP. Selain itu, polisi juga masih mengejar terduga pelaku lainnya yang ikut menganiaya korban.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini