nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepergok Mencuri Motor, Pemuda Ini Babak Belur Diamuk Massa hingga Pingsan

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 22:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 519 2173483 kepergok-mencuri-motor-pemuda-ini-babak-belur-diamuk-massa-hingga-pingsan-8O6ZtciXQu.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SURABAYA - Seorang maling motor babak belur dihajar massa saat kepergok mencuri motor di halaman rumah Desa Pesanggrahan, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Bahkan tersangka tidak sadarkan diri.

Identitas tersangka diketahui bernama Asmat (17) warga Desa Alas Rajeh, Kecamatan Blega, Bangkalan. Kini tersangka dijebloskan dalam penjara Mapolsek Kwanyar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Kwanyar, AKP Andi Bahtera menjelaskan, saat anggota polsek melaksanakan patroli rutin mendapat informasi bahwa ada maling sepeda motor ditangkap massa pada 23 Februari 2020. Kemudian petugas mendatangi TKP, sesampainya di TKP mendapati tersangka sudah dihakimi massa.

"Melihat hal tersebut petugas mengamankan tersangka dari amukan massa, dan membawa ke Puskesmas Kwanyar untuk diobati karena pada waktu itu mendapati tersangka dalam keadaan luka-luka dan dalam keadaan tidak sadarkan diri," terang Andi, Senin (24/2/2020).

 Pencurian

Menurut Andi, hasil pemeriksaan pada tersangka menyebutkan melakukan pencurian bersama temannya berinisial SL (DPO). Keduanya berangkat dari Blega dan keliling mencari sasaran motor yang dianggap aman untuk dicuri.

Sesampainya di Kwanyar dan melihat motor parkir di halaman rumah seseorang, tersangka Asmat turun dari motor dan melakukan pencurian. Sementara SL bertugas mengawasi dari sepada motor. Saat Asmat mendorong sepeda motor keluar dari halaman rumah, pemilik motor mengetahui dan berteriak maling.

"Seketika itu juga banyak massa datang dan Asmat tertangkap massa. Namun SL berhasil melarikan diri. Selanjutnya Asmat dan barang bukti (Honda Vario nopol M 5213 GA) dibawa ke Polsek Kwanyar," tandas Andi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini