nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pabrik Rumahan di Bandung Edarkan Narkoba ke Jawa & Kalimantan

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 24 525 2173300 pabrik-rumahan-di-bandung-edarkan-narkoba-ke-jawa-kalimantan-XsUe264GCB.jpg BNN menggelar konferensi pers terkait penggerebekan pabrik narkoba di Bandung (Foto : Okezone.com/CDB)

BANDUNG - Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari, menyebut pabrik rumahan yang digerebek BNN, memasok narkotika ke daerah Jawa dan Kalimantan.

"Diedarkannya di Jawa dan paling banyak di Kalimantan," kata Arman, saat ungkap kasus, di Jalan Cingised Komplek Pemda RT 03 RW 04 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (24/2/2020).

Sejauh ini, sebanyak lima orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Barang bukti sebanyak tiga juta pil siap edar sudah diamankan beserta dua mesin produksi atau alat cetak.

Arman belum dapat menjelaskan, narkotika jenis apa yang di produksi komplotan ini. Pihaknya akan melakukan pengujian laboratorium, terlebih dahulu.

“Kami masih memerlukan penjelasan dari pihak laboratorium untuk memberikan keterangan yang lebih spesifik. Secara garis besar, tablet yang ditemukan ada tiga tipe yang masuk kategori narkotika,” tuturnya.

Baca Juga : Melihat Isi Pabrik Narkoba Rumahan di Bandung

Para tersangka mengaku sudah beroperasi memproduksi pil sejak lima bulan dengan cara menyewa empat rumah untuk mengelabui tetangga dan pihak kepolisian.

Seperti diketahui, BNN lakukan penggerebekan rumah untuk di jadikan pabrik yang memproduksi, narkotika. Rumah yang beralamat di Jalan Cingised, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, di gerebek BNN pada Minggu 23 Februari 2020.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini