nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SMK 1 Jambi Diliburkan 2 Hari Pasca-Tawuran Pelajar

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 01:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 25 340 2174106 smk-1-jambi-diliburkan-2-hari-pasca-tawuran-pelajar-oKvTTUsHqv.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAMBI – SMK Negeri 1 Kota Jambi meliburkan aktivitas belajar siswanya selama dua hari pada Rabu hingga Kamis 26-27 Februari, imbas dari tawuran antarpelajar yang mengakibatkan beberapa fasilitas sekolah itu rusak.

"Sekolah diliburkan selama dua hari, hari Rabu dan hari Kamis untuk siswa. Sedangkan guru tetap masuk seperti biasa. Dan ini sudah mendapat persetujuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi," kata Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMKN 1 Kota Jambi, Hartini, Selasa (25/2/2020).

Tawuran antara pelajar SMKN 1 Kota Jambi dengan SMK 3 Kota Jambi terjadi di Jalan A Thalib, Kelurahan Simpang IV Sipin, Telainaipura, Kota Jambi, Senin 24 Februari 2020 sore.

Hartini menyebutkan, beberapa fasilitas di SMKN 1 Kota Jambi rusak terkena lemparan. "Tadi ada mobil kacanya pecah kena lemparan batu," ujarnya.

Namun, kondisi kini sudah mulai kondusif. Beberapa siswa, kata Hartini, sempat diamankan polisi akibat tawuran. Seorang siswi terluka saat tawuran terjadi dan dibawa ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

Tawuran antarpelajar tersebut diduga dipicu masalah asmara.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini