nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Banjir Jakarta, Jadwal Kereta Api Daop 2 Bandung Terganggu

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 14:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 25 525 2173816 akibat-banjir-jakarta-jadwal-kereta-api-daop-2-bandung-terganggu-cgyAmqToN3.jpg Ilustrasi Kereta Api (foto: Okezone)

BANDUNG - Banjir di Jakarta menyebabkan jadwal kereta dari dan menuju Bandung, Jawa Barat, mengalami gangguan, pada Selasa (25/2/2020).

"Sejumlah jalur lintas kereta api dari dan menuju Jakarta terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi di atas kop rel," kata Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea.

Baca Juga: Berikut Daerah yang Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan 

Hujan Lebat, Jalan Sukarjo Wiryopranoto Tergenang Banjir

Menurut Noxy, banjir mengakibatkan operasional kereta jarak jauh di Daop 2 Bandung tidak sesuai dengan jadwal. Kereta yang terlambat antara lain Kereta Api (KA) Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir dan KA Serayu relasi Pasar Senen - Kiaracondong - Purwokerto.

"Beberapa mengalami keterlambatan kurang lebih 60 menit. Bahkan untuk KA 322 KA Serayu relasi Pasar Senen - Kiaracondong - Purwokerto posisi masih di Stasiun Pasar Senen," kata dia melalui keterangannya.

Daop 2 Bandung memperkenankan para pengguna jasa yang terdampak gangguan di atas 60 menit atau satu jam untuk dapat membatalkan perjalanan dengan pengembalian tiket sesuai harga.

Atas gangguan perjalanan tersebut, Noxy mengucapkan permohonan maaf. "KAI Daop 2 Bandung mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api di sejumlah lintas yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir," terang dia.

Baca Juga: Banjir Kembali Rendam Jalan Baru Underpass Bekasi

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini