nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Dibobol Maling, Uang untuk Pergi Haji Raib

Azhari Sultan, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 19:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 28 340 2175784 rumah-dibobol-maling-uang-untuk-pergi-haji-raib-2Zkri3YFhc.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAMBI - Nasib nahas dialami Rogayah, warga Jalan Hidayat, Kelurahan Tungkal IV, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi

Betapa tidak, uang ratusan juta rupiah yang direncanakan untuk pergi haji dan perhiasan lainnya diketahui raib di rumahnya, lantaran dibobol maling.

Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat AKP Jan Manto Hasiholan, saat dihubungi mengakui adanya kejadian tersebut. Diakuinya, laporan yang masuk ke pihaknya pada Jum'at (21/2/2020) lalu.

"Dari hasil olah TKP, uang yang raib tersebut jumlahnya mencapai lebih kurang Rp100 juta. Terdiri dari uang dan perhiasan berlian gitu," tukasnya, Jumat (28/2/2020).

Diakuinya, pelaku masuk ke rumah korban melalui pelafon rumah dengan cara dibobol dengan menggunakan gergaji.

Dari informasi yang didapat, kejadian tersebut bermula saat rumah dua lantai milik korban ditinggal pergi ke Tembilahan, Provinsi Riau pada pekan lalu selama dua hari.

Baca Juga : Pabrik Kosmetik Ilegal di Cirebon Digerebek

Namun, sepulang dari Tembilahan, Rogayah terkejut melihat uang dan perhiasan yang disimpannya di dalam kamar telah lenyap disikat kawanan maling. "Saat ini, kasusnya masih kita selidiki," ujar Jan Manto Hasiholan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini