nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kereta Tabrak Bus, 18 Orang Tewas dan 55 Terluka di Pakistan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 12:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 29 18 2176033 kereta-tabrak-bus-18-orang-tewas-dan-55-terluka-di-pakistan-S3aD0NzzP0.jpg Ilustrasi. (Foto/Okezone)

KARACHI – Sedikitnya 18 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat kereta penumpang menabrak bus pada Jumat 28 Februari di Provinsi Sindh, Pakistan.

Insiden itu terjadi di distrik Sukkur, saat Pakistan Express dari Karachi ke Lahore menabrak bus, yang sedang menuju ke Sargodha di Provinsi Punjab.

"Setidaknya 18 orang telah tewas dan 55 lainnya luka-luka," kata Rana Adeel, wakil komisaris di Sukkur mengutip AFP, Sabtu (29/2/2020).

Ia menambahkan jumlah korban tewas dapat meningkat karena beberapa dari mereka yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Pejabat kereta api Pakistan, Tariq Kolachi, yang berada di tempat kejadian, mengonfirmasi jumlah korban tewas dan mengatakan operasi penyelamatan sedang berlangsung tetapi mengalami kesulitan karena kondisi gelap.

Kolachi mengatakan kecelakaan itu terjadi di persimpangan kereta api yang tidak memiliki palang, dan bus itu terbelah dua karena kekuatan tabrakan.

Kecelakaan kereta api sering terjadi di Pakistan, yang mewarisi ribuan kilometer lintasan dan kereta api dari bekas kekuatan kolonial Inggris.

Kereta api telah mengalami penurunan selama puluhan tahun karena korupsi, salah urus, dan kurangnya investasi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini