Kontak Tembak dengan KKB di Tembagapura, Bharada Doni Priyanto Gugur

Saldi Hermanto, Okezone · Sabtu 29 Februari 2020 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 340 2176181 kontak-tembak-dengan-kkb-di-tembagapura-bharada-doni-priyanto-gugur-ZFNJdpT7nX.jpg Bharada Doni Priyanto Gugur Dalam Kontak Tembak dengan KKB di Tembagapura, Papua (foto: Okezone/Saldi Hermanto)

TIMIKA - Kontak tembak antara pasukan Brimob dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Jipabera, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, mengakibatkan satu anggota Brimob meninggal dunia akibat tertembak di bagian dada, pada Jumat (28/2/2020), sekitar pukul 15.52 WIT.

Berdasarkan data yang diperoleh, kontak tembak dengan KKB terjadi pada pukul 12.00 WIT. Pasukan Brimob yang tergabung dalam Tim Belukar Satgas Nemangkawi dibawah pimpinan Ipda Dani Eko Setyawan, saat itu sedang melakukan pemantauan di sekitaran Kampung Jipabera.

Baca Juga: KKB Egianus Kogoya Tembaki Pos TNI, 1 Orang Tewas & 2 Luka Tembak 

Sekitar pukul 15.52 WIT, diperoleh informasi satu personel Brimob mengalami luka tembak pada saat kontak tembak dengan KKB berlangsung. Selanjutnya pasukan Brimob melakukan pengunduran untuk membawa korban sambil menunggu penebalan pasukan.

Bharada Doni Priyanto Gugur Dalam Kontak Tembak dengan KKB di Tembagapura, Papua (foto: Okezone/Saldi Hermanto)	 

Korban termonitor lewat informasi radio sekitar pukul 17.15 WIT mengalami luka tembak pada bagian dada kiri, namun masih dalam keadaan sadar. Selanjutnya tim mengevakuasi korban dengan menggunakan tandu menuju Kampung Banti. Namun selama proses evakuasi berlangsung, nyawa korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi turun dari Tembagapura menuju Timika. Proses evakuasi dipimpin langsung Kepala Operasi (Kaops) Nemangkawi, Brigjen Roycke Harry Langie.

Saat ini jenazah korban sudah berhasil dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Mimika, dan sementara sedang dilakukan proses visum.

Rencananya setelah visum jenazah korban akan disemayamkan di Mako Brimob Batalyon B Mimika, dan keesokan paginya Minggu 1 Maret 2020, rencana diberangkatkan ke Jawa Timur untuk dibawa ke kampung halaman korban di Trenggalek.

"Besok diberangkatkan ke Surabaya," ujar Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata.

Baca Juga: Baku Tembak dengan Satgas Gakkum, 1 Anggota KKB Tewas

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini